Berita

DIALOG FORUM ANAK NASIONAL DI AAU

Dibaca: 12 Oleh 25 Jun 2013Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Memperingati Hari Anak Nasional 2013, sekitar 150an orang yang terdiri dari 135 anak yang berasal dari berbagai kota/kabupaten di seluruh Indonesia dengan usia dibawah 18 tahun dan para pendampingnya yang tergabung di dalam Forum Anak Nasional berkunjung Akademi Angkatan Udara (AAU) dalam rangka acara Dialog dengan civitas akademika AAU, Senin (24/6).

Forum Anak Nasional sendiri merupakan forum pertemuan yang dilaksanakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPP PA) Republik Indonesia yang pada tahun ini diadakan di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Dan tema yang diusung pada pertemuan FAN kali ini adalah “Nasionalisme, Kebhinnekaan, Persaudaraan dan Karakter Bangsa”.

“Pemuda dan pemudi adalah generasi penerus sekaligus pengganti, di pundaknya lah bangsa ini menaruh harapan. Dan itulah kalian pemuda-pemudi harapan bangsa di masa depan, karena maju mundurnya bangsa ini akan bergantung kepada diri kalian”, ujar Gubernur AAU Marsda TNI Tabri Santoso,S.IP dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Ka LPPM Kolonel Sus Drs. Suhanto, MT.

Baca juga:  Kasau : Prajurit Dituntut Miliki Karakter

Lebih lanjut Gubernur juga menyampaikan sambutan positifnya atas terselenggaranya dialog ini, “Supaya kita dapat menanamkan rasa nasionalisme, cinta tanah air dan bangsa sejak dini, sehingga mampu menyiapkan pemuda-pemudi yang memiliki karakter yang kuat dan tangguh untuk menjadi pemimpin dan membawa bangsa ini menjadi bangsa yang kuat dan disegani di masa depan”, kata Gubernur.

Sementara itu Deputi 1 Bidang Pengarus Utamaan Gender (PUG) Bidang Ekonomi, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Dr. Ir Sulikanti Agusni, M.Sc yang juga ketua Rombongan menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat membuka dan memberikan wawasan kepada seluruh anak-anak mengenai Akademi Angkatan Udara.

“Saya juga mengharapkan bahwa setelah kegiatan ini usai, rasa nasionalisme anak-anak akan semakin bertambah sehingga menjadi anak Indonesia yang berkarakter yang mampu berjuang dan bersaing di kancah internasional”, tambahnya.

Dalam acara ini, selain menyaksikan profil terkait AAU, anak-anak dalam FAN pun berkesempatan untuk menyampaikan pertanyaan dalam sesi diskusi. Banyaknya pertanyaan yang muncul memperlihatkan antusiasme besar dalam diri pemuda dan pemudi yang akan menjadi generasi penerus bangsa ini. Setelah berlangsung selama kurang lebih dua jam acara pun diakhiri dengan pemberian cinderamata dan foto bersama.

Baca juga:  Danwing III Paskhas Terima Kunjungan Anggota Paskibraka Tingkat Nasiona

Rinto Sapari, salah satu anak yang tergabung dalam FAN dan berasal dari Papua Barat merasa bangga bisa hadir di Akademi Angkatan Udara. “Sejak dulu saya bercita-cita ingin menjadi seorang perwira TNI AU”, ujarnya.

Selain mengunjungi AAU, rombongan FAN pun akan mengunjungi Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala di Lanud Adisucipto.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel