Berita

DIALOG INTERAKTIF DANLANUD PEKANBARU DI RRI PEKANBARU

Dibaca: 23 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Dalam rangka persiapan menghadapi PON ke-XVIII yang akan digelar di propinsi Riau pada tahun 2012 nanti, Radio Republik Indonesia (RRI) Pekanbaru mengundang Danlanud Pekanbaru, Kolonel Pnb Nanang Santoso  sebagai nara sumber dalam acara “Wajah Daerah Riau” berupa dialog interaktif yang mengangkat tema “Fasida Riau Menuju PON XVIII tahun 2012”, bertempat di studio RRI Pekanbaru, Rabu (10/2).

Selain Danlanud Pekanbaru, nara sumber lainnya berasal dari PB Fasi Pusat yang diwakili oleh Ketua Umum Aeromodeling Seluruh Indonesia, Marsda TNI (Purn) Purnomo Sidi yang disiarkan Live dari Jakarta melalui jaringan telepon. Dialog yang berlangsung selama satu jam tersebut membahas persiapan yang telah dilakukan Fasida Riau terutama cabang-cabang olahraga dirgantara yang nantinya akan dilombakan dalam event nasional ini. 

Pada kesempatan tersebut Danlanud menyampaikan persiapan yang telah dilaksanakan oleh Fasida Riau menghadapi PON 2012 nanti, mulai dari pembinaan atlet-atlet daerah, kegiatan-kegiatan pelatihan untuk tiap-tiap cabang yang akan diikuti, maupun kesiapan sarana prasarana pendukungnya. Fasida Riau juga telah mempersiapkan 45 orang atlet yang akan diterjunkan pada 5 cabang olahraga dirgantara yang telah diusulkan untuk dipertandingkan pada PON 2012 nanti. Kelima cabang tersebut meliputi, cabang olahraga Terjun Payung, Aeromodeling, Terbang Layang, Para Layang, dan cabang Gantole. “Mereka siap membela propinsi Riau dan akan mempersembahkan prestasi terbaik buat Riau nantinya”, demikian disampaikan Danlanud.

Baca juga:  Patroli Malam dan Sosialisasi Himbauan Social Distancing dan Physical distancing

Sedangkan Ketua Aeromodeling Seluruh Indonesia, Marsda TNI (Purn) Purnomo Sidi menyampaikan bahwa, PB Fasi pusat telah menyiapkan sarana dan prasarana cabang-cabang olahraga dirgantara yang akan dipertandingkan nantinya, dimana PB Fasi telah melakukan survey dan peninjauan langsung kelokasi-lokasi yang dijadikan tempat pertandingan, lebih lanjut Marsda TNI (Purn) Purnomo Sidi menyampaikan, untuk cabang Terjun Payung dan Gantole nantinya akan diselenggarakan di Dumai, Aeromodeling di Japura Rengat, Terbang Layang di Rokan Hulu dan Para Layang di Kabupaten Kampar. 

Dialog Interaktif ini cukup menarik perhatian dari pendengar RRI Pekanbaru, hal ini terlihat dari animo pendengar yang begitu banyak berinteraksi melalui jaringan telepon. Dari beberapa pendengar yang menanyakan langsung ke narasumber, membuktikan bahwa, masyarakat Riau menaruh perhatian yang sangat tinggi terhadap olahraga dirgantara ini. Para pendengar bukan saja ingin mengetahui lebih jauh mengenai olahraga dirgantara, namun mereka juga banyak memberikan saran dan masukan agar cabang-cabang olahraga dirgantara lebih dikembangkan dan ditingkatkan  lagi di propinsi yang terkenal dengan bumi lancang kuning ini.  

Baca juga:  Kodiklatau Laksanakan Upacara Mingguan

Menanggapi hal tersebut Danlanud menyampaikan program-program Fasida Riau dalam hal pengembangan Olahraga dirgantara, dimana Fasida Riau  bekerjasama dengan PB Fasi pusat dan instansi-instansi  daerah yang terkait, akan merencanakan pelaksanaan pelatihan-pelatihan olahraga dirgantara di propinsi Riau dan dapat diikuti oleh masyarakat Riau. 

Pada session terakhir, Marsda TNI (Pur) Purnomo Sidi menyampaikan rencana Fasi pusat yang siap melatih dan membuat program-program pendidikan olahraga dirgantara bagi pelajar/siswa di Riau, pelaksanaan pelatihan-pelatihan tersebut bukan hanya menghadapi PON yang akan datang, namun olahraga ini betul-betul diminati dan dicintai oleh masyarakat Riau, sehingga setelah pelaksanaan PON nantinya Ordiga ini tetap dilanjutkan.

Mengingat olahraga dirgantara bukan hanya mengandalkan kebugaran saja namun olahraga dirgantara ini sarat dengan teknologi dan pelaksanaannyapun bisa memanfaatkan sumber daya yang ada di propinsi Riau. Sedangkan Danlanud mengharapkan dukungan dan doa restu dari seluruh masyarakat Riau agar pada pelaksanaan PON 2012 nanti, atlet-atlet Fasida Riau mampu mempersembahkan prestasi terbaik berupa perolehan medali emas sehingga tekad sukses sebagai penyelenggara dan sukses dalam prestasi dapat terwujud sesuai dengan harapan seluruh masyarakat propinsi Riau. 

Baca juga:  54 Personel TNI AU Ikuti Forum Komunikasi di Lanud Halim Perdanakusuma

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel