Berita

Dialog Interaktif Di RRI Surakarta

Dibaca: 18 Oleh 14 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb M. Tonny Harjono didampingi Dansatpom Mayor Pom Dodik Nurdin dan Kepala Intelpam Mayor Sus Agus Riyanto  menghadiri dan mengikuti  dialog interaktif di Stasiun RRI Surakarta, Rabu ( 12/7).  Kunjungan Danlanud bersama rombongan di sambut Kepala Stasiun RRI Suyono SH, MA.

Dalam dialog interaktif yang dipandu presenter Heni  Sutomo ini berlangsung Selama satu jam. Dialog yang dilaksanakan dengan serius namun santai terlihat  akrab sehingga apa yang disampaikan ke pemirsa mudah disimak oleh para pendengar.

Heni Sotomo menyampaikan maksud dan tujuan  dialog imteraktif dengan Danlanud Adi Soemarmo adalah  agar para pemirsa atau masyarakat Surakarta lebih mengenal dan lebih  dekat dengan  Lanud Adi Soemarmo begitupun sebaliknya.

Dalam dialog tersebut Danlanud Adi Soemarmo menyampaikan tentang  tugas pokok Lanud Adi Soemarmo, adalah menyelenggarakan pendidikan, memberikan  dukungan  operasi udara dan melaksanakan pembinaan potensi dirgantara. Diluar tugas pokok   Lanud Adi Soemarmo juga telah berkomitmen  mendukung program pemerintah  kota Surakarta  seperti  program ketahanan pangan.

Baca juga:  DEMO BELA DIRI AIKIDO DI SKADRON UDARA 45 LANUD HALIM

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan   dalam mendukung program  ketahanan pangan Lanud Adi Soemarmo telah memanfaatkan  lahan tidur yang ada di Lanud Adi Soemarmo, dari lahan yang tidak produktif  menjadi lahan produktif dengan menanam aneka tanaman  sayuran dan buah buahan,   seperti cabai rawit, tomat, pepaya dan durian serta tanaman sayuran  hidroponik.

Selain itu juga Lanud Adi Soemarmo juga  turut berpartisipasi dalam menjaga dan mengamankan  wilayah Solo Raya dengan mengirim pasukan bila dibutuhkan sewaktu-waktu  oleh kepolisian, selain itu juga dalam menjaga kebersihan kota Surakarta Lanud Adi Soemarmo turut serta aktif  seperti mengirim personel melaksanakan kebersihan  di taman wisata Jurug, jelas Danlanud..

Dalam kesempatan tersebut Danlanud juga menyampaikan tentang rencana kedepan  dalam rangka memperingati hari Bhakti TNI AU ke-70 yang akan diperingati tanggal 29 Juli yang akan datang. Adapun kegiatan yang akan delenggarakan antara lain kegiatan donor darah, khitanan masal, anjangsana, lomba burung berkicau se-jawa Bali, pagelalaran wayang kulit yang personelnya semua anggota TNI AU dari sabang sampai merauke dengan mengundang  kepala Museum Rekor Indonesia  Jaya Suprana, pungkas Danlanud.

Baca juga:  UPACARA HUT TNI AU KE-67 DI LANUD REMBIGA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel