Berita

Dialog Interaktif di TVRI Menyambut HUT ke 67 TNI

Dibaca: 21 Oleh 08 Okt 2012Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Sehari menjelang perayaan HUT ke 67 TNI digelar dialog Interaktif yang diadakan di Stasiun TVRI Sumut, Kamis ( 4/10). disiarkan langsung oleh TVRI Sumut menampilkan Narasumber Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewijk F. Paulus, Panglima Kosek Hanudnas III Marsekal Pertama TNI Yuyu Sutisna SE, Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Bambang Soesilo dan Guru Besar IAIN Sumut Prof Sharin Harahap. MA.

Dalam acara tersebut yang dibawakan oleh presenter Mela Hapsari menjelaskan berbagi tantangan dan persoalan yang dihadapi TNI saat ini, dialog interactive ini mendapat apresiasi yang sangat tinggi oleh masyarakat khususnya kota Medan. Diantara pertanyaan yang diajukan presenter adalah persoalan Alutsista yang kian minim serta pengamanan dan keselamatan penerbangan.

Dalam pertanyaan yang diajukan kepada Pangkosek Hanudnadnas III perihal antisipasi gangguan keamanan bandara dan keselamatan penerbangan, Marsekal Pertama TNI Yuyu Sutisna SE mengatakan TNI AU sesuai dengan UU no 34 tahun 2004 tentang TNI memiliki tugas pokok menegakkan hukum dan menjaga keamanan di wilayah yurisdiksi nasional, dan untuk Alutsista yang kian minim Pangkosek menjelaskan bahwa Pimpinan TNI telah melakukan kebijakan-kebijakan dalam mendasari pengadaan Alutsista secara bertahap dan berkala.

Baca juga:  TNI AU BERI KESEMPATAN S-1 DAN D-III UNTUK MENJADI CPNS

Lebih lanjut dalam kebijakan TNI AU untuk mengatasi pelanggaran penerbangan asing di wilayah yurisdiksi adalah dengan cara meningkatkan Operasi Pertahanan Udara, dan Negara telah menugaskan Kohanudnas untuk memaksimalkan kemampuan yang ada, serta TNI AU berperan menjalankan tugas pokok TNI, yaitu melaksanakan Operasi Militer untuk Perang (OMP) ataupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dan salah satu peran TNI dalam OMSP adalah penanggulangan bencana alam keterlibatan TNI AU sangatlah signifikan khususnya dalam pengangkutan/pendistribusian barang, obat-obatan, makanan dan personel terutama ketempat-tempat yang terisolasi akibat putusnya jalan darat dan laut serta melaksanakan SAR tambah Pangkosek Hanudnas III “

Dalam kesempatan yang sama dialog interaktif ini langsung berdialog dan menjawab pertanyaan yang diajukan masyarakat melalui saluran telephone.

Menutup dialog interaktif tersebut para petinggi TNI berharap dapat melaksanakan thema yang diusung TNI tahun ini “Dilandasi Profesionalisme, Semangat Juang dan Soliditas, TNI bersama Segenap Komponen Bangsa Siap Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan Wilayah NKRI”. Acara diakhiri dengan foto bersama para pejabat TNI.

Baca juga:  Haril M. Andersen Menjadi Warga Kehormatan Korpaskhas

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel