Berita

DIALOG INTERAKTIF KARTINI KARTINI RIAU DI RRI PEKANBARU

Dibaca: 290 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Di seluruh pelosok tanah air berbagai kegiatan turut memeriahkan peringatan hari kelahiran tokoh perempuan Indonesia yang sangat terkenal dengan karyanya Habis Gelap Terbitlah Terang, Raden Ajeng Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2010, momentum yang serupa juga dimanfaatkan oleh Kartini-Kartini Riau dengan menampilkan berbagai kegiatan yang meneruskan cita-cita pahlawan perempuan Indonesia tersebut. Salah satunya adalah dengan berkumpulnya 50 orang Kartini-Kartini Riau dalam satu forum yang dikemas oleh RRI Pekanbaru dalam acara dialog interaktif di studio gedung serbaguna RRI Pekanbaru, Rabu (21/4)

 

Diantara 50 perempuan-perempuan Perkasa tersebut turut hadir tiga orang Wanita TNI Angkatan Udara (WARA), mereka adalah Kapten Pom Chandra, Lettu Sus Herly Sinaga, dan Pelda Aprilia, mereka mengikuti acara dialog interaktif bersama perempuan perempuan perkasa propinsi Riau lainnya dengan latar belakang yang beraneka ragam. Dalam kesempatan tersebut, Kartini-Kartini Bumi Lancang Kuning ini menyampaikan pengalaman-pengalaman yang mereka alami hingga mereka mampu menjadi tokoh-tokoh perempuan yang ada di bumi Melayu Riau ini.

Baca juga:  Lima Penerbang Tempur TNI AU Sandang Kualifikasi Fighter Weapon Instructor.

 

Banyak hal yang bermanfaat yang telah mereka lakukan dalam meneruskan cita-cita pahlawan nasional R.A Kartini, diantaranya seorang perempuan yang berhasil membina puluhan Kepala Keluarga dari golongan ekonomi bawah dengan mendaur ulang sampah menjadi suatu karya yang mampu mengangkat perekonomian mereka, selain itu juga ada seorang perempuan, dengan cacat yang dialaminya namun, dengan keterbatasannya tersebut tidak menghalanginya untuk tetap berkarya dan memperjuangkan permasalahan diskriminasi terhadap penyandang cacat.

 

Begitu juga salah seorang tokoh perempuan dengan latar politik yang saat ini duduk sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Riau yang secara terus menerus memperjuangkan suara rakyat terutama memperjuangkan hak-hak perempuan untuk mendapatkan perlakuan yang sama dengan para kaum Adam, dan masih banyak yang lainnya, termasuk juga salah seorang tokoh agama perempuan Riau yang membahas permasalahan poligami yang sesuai dengan ajaran agama Islam, turut juga hadir juga perwakilan Polwan, Kowad, dan para tokoh perempuan lainnya.

 

Dari sekian banyak argument yang disampaikan dalam forum tersebut, secara keseluruhan Kartini-kartini tersebut menyadari akan kodratnya sebagai seorang perempuan yang mempunyai tanggung jawab sebagai seorang Ibu untuk anak-anaknya dan sebagai seorang Isteri yang wajib melayani suaminya dalam kehidupan berumah tangga.

Baca juga:  Dankoharmatau Melaksanakan Kaji Dan Uji Instansi Pembina Item

 

Browser Anda mungkin tidak bisa menampilkan gambar ini. Acara dialog Interaktif yang cukup banyak mendapat respon dari masyarakat Riau ini berlangsung selama 90 menit dan diakhiri dengan pemberian cendera mata oleh Kepala Stasiun RRI Pekanbaru, Boy Massie, S. Sos kepada seluruh Kartini-Kartini yang hadir pada acara tersebut.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel