Berita

Dialog Interaktif Komandan (Danlanud) Sutan Sjahrir dengan Radio RRI Pro I Sumatera Barat dalam Penanganan Mitigasi Penanggulangan Bencana

Oleh 29 Jul 2019 Juli 30th, 2019 Tidak ada komentar
Dialog Interaktif Komandan (danlanud) Sutan Sjahrir Dengan Radio Rri Pro I Sumatera Barat Dalam Penanganan Mitigasi Penanggulangan Bencana
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud ( Danlanud) Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugrogo Dialog Interaktif dengan Radio RRI Pro I Sumatera Barat dalam penanganan mitigasi bencana di Sumatera Barat bertempat di Mako Lanud Sutan Sjahrir. Senin ( 29/7).

Adapun yang dibahas pada acara itu tentang penanganan mitigasi bencana alam gempa dan tsunami yang mana Lanud Sutan Sjahrir merupakan aspek yang bisa dijadikan tempat evakuasi apabila terjadinya bencana.

Menurut Komandan Lanud (Danlanud) Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho mengatakan, terkait dengan mitigasi bencana alam, adapun penangannya struktural walaupun masih tahap perencanaan misalnya pembangunan bukit tsunami yang rencana pembangunannya di wilayah Lanud Sutan Sjahrir, karena Lanud Sutan Sjahrir mempunyai lahan yang sangat luas, kami dari TNI Angkatan Udara terkhusus Lanud Sutan Sjahrir selalu siap apalagi Markas Besar TNI Angkatan Udara dalam hal ini telah merespon positif tentang hal itu. Harapan saya, semoga rencana pembangunan bukit tsunami ini segera terlealisasi, harap Komandan Lanud.

Sementara itu menurut nara sumber yang merupakan pakar gempa Sumateta Barat Badul Mustapa Kemal dari Universitas Andalas Padang menambahkan, dalam penangan bencana alam nanti yang paling kita garis bawahi adalah agar sesering mungkin mensosialisasikan tentang langkah awal tentang penyelematan bencana itu nantinya. Tambahnya, menyambung keterangan Danlanud Sutan Sjahrir tadi tentang pembangunan bukit tsunami kami dari warga masyarakat kota Padang sangat memyambut baik tentang hal itu, jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala BPBD Sumatera Barat Herman Rahman, penanganan mitigasi bencana alam gempa dan tsunami, yang mana Lanud Sutan Sjahrir merupakan aspek yang bisa kita jadikan tempat evakuasi apabila terjadinya bencana dan harapan kita bersama apabila terjadi bencana nantinya kita akan berupaya untuk menekan angka-angka korban jiwa, ditambahkan juga kita akan menyiapkan kondisi terburuk misalnya dengan sesering mungkin melaksanakan latihan-latihan dalam penanganan bencana gempa dan tsunami, harapnya.

Selain Komandan Lanud Sutan Sjahrir, hadir pada acara itu, pakar gempa Sumatera Barat Badul Mustapa Kemal dari Universitas Andalas Padang, Kepala BPBD Sumatera Barat Herman Rahman.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel