Berita

Diawali Entry Briefing, Danseskoau Inginkan Lulusan Seskoau Yang Berkarakter

Dibaca: 3 Oleh 13 Jul 2022Juli 14th, 2022Tidak ada komentar
entry briefing 1
#TNIAU 

entry briefing 2

TNI AU. Sebagai lembaga pendidikan tertinggi TNI Angkatan Udara, tentunya besar harapan agar lulusan Seskoau maupun Sesau memiliki karakter yang kuat dalam menjawab tantangan tugas dikarenakan kedepannya tidak mungkin semakin mudah melainkan semakin berkembang dan kompleks apalagi di satuan operasional yang mana nantinya akan dijabat oleh lulusan dari lembaga pendidikan ini, baik sebagai komandan satuan maupun staf.

Hal tersebut disampaikan Danseskoau Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., dalam acara entry briefing yang dihadiri Wadanseskoau Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.E., M.M., M.Han., Kakordos Seskoau Marsma TNI Basuki Arijadi, M.Si (Han)., para pejabat, dan perwira Seskoau di Bangsal Nirukta, Seskoau, Lembang, Bandung Barat. Selasa, (12/7/2022).

Selain itu, tidak hanya akademis saja yang diterima tetapi juga membangun karakter yang  baik menjadi hal yang sangat penting sebagai seorang pemimpin yang mampu menjawab tantangan tugas ke depan. “Kita tidak hanya mencari orang yang pintar saja, tetapi mencari perwira yang berkarakter baik, berpikir visioner, dan jujur untuk membangun organisasi yang maju serta kuat,” ujar Danseskoau.

Baca juga:  Danpusdiklat Paskhas Secara Resmi Menutup Kursus Meriam Skyshield A 4 Kursus Jihandak Paskhas A-2  Dan Pembukaan Kursus Bakpan A -1

entry briefing 2a

Menurutnya sebelas bulan melaksanakan pendidikan Seskoau dan lima bulan pendidikan Sesau tentunya tidak dapat merubah 100 persen karakter para perwira siswa (Pasis), karena waktu tersebut sangat singkat untuk membekali bidang kepemimpinan, sehingga menjadi catatan penting dan menarik untuk dicarikan solusi agar sesuai dengan harapan yang diinginkan.

“Kita semua punya harapan untuk mewujudkan hal tersebut, apalagi mereka (Pasis) juga memiliki potensi yang telah dibangun dengan pengalaman di lapangan,” ujarnya.

Perlu adanya ruang diskusi antara lembaga dengan Pasis, katanya, agar ada saling pengertian antara harapan lembaga dalam rangka mewujudkan lulusan Seskoau yang berkarakter kuat dalam menghadapi tantangan di masa depan.

Tidak kalah penting peran ujung tombak pendidik yaitu Dosen dan Perwira Penuntun (Patun) baik Seskoau maupun Sesau dalam memberikan bimbingan dan mentransfer ilmu pengetahuan sangat diperlukan agar para Pasis dapat terpenuhi segala kebutuhan di bidang pendidikan.

“Kita akan memberikan kesempatan setiap jabatan baik struktural maupun fungsional untuk mengembangkan potensi yang dimiliki karena akan bermanfaat untuk kemajuan TNI Angkatan Udara melalui lembaga pendidikan ini,” katanya.

Baca juga:  Yasarini Pengurus Cabang Lanud Yohanis Kapiyau Secara Virtual Merayakan HUT Ke - 33 Yasarini.

Danseskoau mengatakan bahwa keberadaan Seskoau harus memberikan warna tersendiri kepada generasi muda penerus TNI Angkatan Udara yang berkarakter kuat untuk memimpin TNI Angkatan Udara.

Untuk mewujudkan itu semua tentu tidak dapat dilakukan sendiri tetapi harus bersama-sama, sehingga Danseskoau berharap dukungan, kerja sama, soliditas, dan koordinasi yang melekat antar setiap staf agar mampu mewujudkan harapan pimpinan, yaitu menjadikan TNI Angkatan Udara menjadi Angkatan Udara yang disegani di kawasan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel