TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Dibalik Kenaikan Pangkat Terletak Tanggung Jawab yang Semakin Meningkat

By 02 Apr 2018Berita
UPACARA_KENKAT

TNI AU. Komandan Seskoau Marsda TNI Johanes Berchmans SW menerima Pelaporan Korps Kenaikan Pangkat 10 Perwira Seskoau teridiri dari 6 Kolonel, 2 Letkol, 1 Kapten dan 1 Lettu dalam suatu upacara yang dilaksanakan di Bangsal Srutasala Seskoau, Lembang Bandung, Senin (02/04).

Sebelumnya disatukan dengan Upacara Bendera Hari Senin, dilaksanakan pula  Upacara kenaikan pangkat bagi 9 anggota Bintara dan Tamtama Seskoau di  Lapangan Apel Widya Ambara Gedung Utama Seskoau Lembang.  Hadir dalam acara tersebut Wadanseskoau Marsma TNI Andjar Sungkowo, S.E., M.Si (Han), para pejabat, para Dosen dan Perwira Penuntun, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Seskoau serta Pasis Seskoau Angkatan ke-55 dan Sesau  Angkatan ke-9.

Dalam sambutannya Danseskoau Marsda TNI Johanes Berchmans SW menyampaikan bahwa kenaikan pangkat juga merupakan penghargaan,  kehormatan dan kepercayaan yang diberikan pimpinan kepada Prajurit, dengan harapan mampu menunjukkan dan mempertanggungjawabkan makna kenaikan pangkat ini sendiri.

Oleh karena itu, kenaikan pangkat ini harus dijadikan motivasi sebagai pendorong semangat dan tekad untuk memberikan pengabdian yang terbaik bagi TNI AU, TNI, bangsa dan negara. Untuk itu Danseskoau mengingatkan, kepada seluruh personel Seskoau, bahwa dibalik setiap penghargaan terletak tanggung jawab yang semakin meningkat. “Hal tersebut mengisyaratkan bahwa pangkat yang disandang oleh setiap personel harus pula setara dengan kualitas serta integritas yang dimiliki untuk diwujudkan secara nyata pada tugas yang telah diberikan”, kata Marsda TNI Johanes Berchmans SW.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Dibalik Kenaikan Pangkat Terletak Tanggung Jawab yang Semakin Meningkat