Berita

DIK PARA DASAR DIIKUTI 167 SISWA

Dibaca: 271 Oleh 15 Mei 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Pendidikan Sekolah Para Dasar Angkatan ke-167 siswa Karbol sebutan untuk Akademi Angkatan Udara (AAU) dan siswa Pendidikan Sukarela Dinas Pendek (PSDP) sampai pada hari ini telah melaksanakan penerjunan hari tiga dari lima kali terjunan yang akan dilaksanakan, seluruh siswa dapat berhasil mendarat dengan baik dan sukses, Selasa (21/9).

 

Sebelum dilaksanakan penerjunan, para siswa Karbol dan siswa PSDP telah melaksankan tahap-tahap pendidikan yang dilaksanakan beberapa tahap yaitu bina kelas Ground training, dengan jumlah pelajaran sebanyak 120 Jam dan bina lapangan, yang terbagi dalam latihan praktis dilaksanakan di Skadron Pendidikan 204 Lanud Sulaiman sementara pelaksanaan praktek terjun sebanyak 5 kali satu kali penerjunan menggunakan senjata dan rangsel, dengan total 40 jam pelajaran.

 

Pada pelaksanan tahap Ground training, pertama diberikan materi pendidikan jasmani para, yaitu olah raga khusus para peterjun dengan jumlah waktu pelajaran sebanyak 20 jam, dan dalam materi teknik melipat parasut sebanyak 28 jam, sementara pada materi teknik mengepas, menggulung payung, dan mengatasi seretan M-3 sebanyak 4 jam serta yang materi teknik Eksit dengan jumlah 22 jam pelajaran, teknik mengemudi sebanyak 14 Jam pelajaran dan yang terakhir adalah materi teknik mendarat dengan 22 jam pelajaran. Para siswa dalam mengikuti kegiatan Ground training atau bina kelas diberikan selama tiga minggu lamanya.

Baca juga:  UPACARA DI LANUD EL TARI

 

Sebelum dilaksanakan penerjunan juga menyelenggarakan kegiatan sukuran yasinan dengan mengundang anak yatim piatu, selain dihadiri para siswa terjun juga hadir Ketua PIA Ardya Garini Cabang 4/Gabungan II Lanud Sulaiman serta pengurus PIA Ardya Garini Lanud Sulaiman.

 

Pendidikan Para Dasar Angkatan ke-167 diikuti sekitar 147 siswa dari Akademi TNI Angkatan Udara sebanyak 128 terdiri dari 125 dari Karbol AAU, serta siswa Pendidikan Sukarela Dinas Pendek (PSDP) sebayak 20 siswa, pendidikan yang berlangsung selama satu bulan ini, akan ditup pada tanggal 23 Juli 2009.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel