TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Dikcabpaif Widya Wisata di Lanud Suryadarma

By 14 Dec 2018 Berita
WhatsApp_Image_2018-12-14_at_13.37.20

TNI AU.  Kasibinpotdirga Letkol Kes Endro Utomo mewakili Danlanud Suryadarma, menerima kunjungan Perwira Siswa Dikcabpaif TA. 2018, Jumat (14/12) di Hanggar C Pusdikterla Lanud Suryadarma. Kunjungan dalam rangka Widya Wisata ini diikuti 258 Pasis Abit Diktukpa, PA PK dan Taruna Akmil TA. 2018 dan 10 orang pendamping dari Pusat Pendidikan Infanteri.

Danlanud Suryadarma Marsma TNI T. Sembiring Meliala dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasibinpotdirga Letkol Kes Endro Utomo menyampaikan selamat datang kepada seluruh rombongan dari pusat pendidikan Infanteri beserta seluruh para Perwira siswa, dengan harapan semoga kunjungan ini akan memberikan manfaat, dan dapat menambah pengetahuan serta wawasan bagi para Perwira sekalian.

Danlanud Suryadarma menambahkan, melalui kegiatan ini, para Perwira akan mendapat gambaran bahwa di Lanud Suryadarma merupakan Pangkalan Udara Militer tertua pertama yang dibangun oleh Pemerintah Hindia Belanda serta merupakan juga sekolah penerbang pertama di indonesia yang mendidik calon penerbang, sehingga dapat memberikan manfaat dan menambah pengetahuan serta wawasan para Perwira siswa sekalian.

Senada dengan Danlanud Suryadarma, Kapentak Lanud Suryadarma Letkol Sus Geradus Maliti, S.Sos., M.Si menyampaikan bahwa di Lanud Suryadarma ini terdapat salah satu heritage yaitu rumah sejarah yang merupakan obyek bernilai sejarah tinggi bangsa indonesia. ditempat ini, pada tanggal 8 maret 1942 telah dilaksanakan penyerahan kekuasaan Belanda kepada Jepang, yang ditandai dengan penandatanganan naskah penyerahan tanpa syarat kekuasaan Belanda kepada Jepang. dengan ditandatangani perjanjian tersebut maka berakhirlah penjajahan belanda secara keseluruhan di indonesia.

Sementara itu Mayor Inf Galih sebagai salah satu pengasuh di Pusat Kesenjataan Infanteri mengatakan, kegiatan Widya Wisata selain dimaksudkan untuk mendapatkan pengalaman di lapangan juga sebagai bentuk aplikasi pengetahuan yang didapat di kelas, sehingga ke depan diharapkan dapat menjadi bekal para Perwira dalam penugasan.

Selama kunjungan di Lanud Suryadarma, Pasis Dikcabpaif mengunjungi berbagai obyek, seperti rumah sejarah dan Museum Amarta Dirgantara Mandala Lanud Suryadarma.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dikcabpaif Widya Wisata di Lanud Suryadarma