Berita

Dikkualsus Juru Radio Udara Pesawat C-130 Hercules Berakhir

Dibaca: 46 Oleh 07 Des 2016Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T., Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Halim Perdanakusuma mewakili Komandan Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma secara resmi menutup pelaksanaan Pendidikan Kualifikasi Khusus (Dikkualsus) Juru Radio Udara (JRU) pesawat C-130 Hercules tahun 2016. Upacara penutupan pendidikan dilaksanakan di Aula Jalaluddin Tantu Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma, Senin (5/12) dihadiri pejabat terkait dengan pasukan upacara dari Skadron Udara 31.

Komandan Wing (Danwing) 1 Lanud Halim Perdanakusuma Kol Pnb M. Mujib, S.T.,M.M., dalam sambutannya yang dibacakan Kadisops menyampaikan ucapan selamat kepada tujuh bintara TNI AU dari beberapa satuan yang telah mampu menempuh Dikkualsus JRU pesawat C-130 Hercules. “Kalian telah menempuh dua tahap pendidikan dengan baik yaitu bina kelas dan bina terbang selama tiga bulan dengan lancar, pentahapan pendidikan bertujuan untuk mengarahkan pengetahuan dan sikap kalian agar profesional sebagai JRU. Setelah lulus kalian harus terus mengasah kemampuan agar saat bertugas dapat menunjukkan kinerja dan profesionalitas yang diharapkan,” ujar Danwing 1 Lanud Halim Perdanakusuma.

Baca juga:  Aanwijzing Proyek Bangfas Dipa 2016 di Lanud Manuhua

JRU pesawat C-130 Hercules merupakan program Dikkualsus dari Dinas Pendidikan TNI AU untuk mempersiapkan bintara TNI AU yang berprofesi atau berkemampuan sebagai juru radio udara bagi pesawat C-130 Hercules.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel