Berita

Dikkualsus TDAS A-5 Ditutup

Dibaca: 8 Oleh 19 Mei 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Pangkohanudnas Marsda TNI Dradjad Rahardjo, S.IP yang diwakili Ir Kohanudnas Kolonel Pnb Sudjendro menutup Pendidikan Kualifikasi Khusus (Dikkualsus) Transmisi Data Air Situation (TDAS) angkatan ke-5 Tahun Anggaran 2009, Kamis, (10/12), bertempat di Gedung Leo Wattimena Makohanudnas Halim Perdanakusuma, Jakarta, yang dihadiri para Asisten, Direktur PT. ITS Jakarta, para Perwira dan perwakilan anggota Kohanudnas.

 

Pendidikan yang diikuti 20 orang siswa terdiri dari satu Pamen, delapan Pama dan sebelas Bintara yang berasal dari Makohanudnas dan satuan jajaran dilaksanakan selama dua bulan mulai 12 Oktober hingga 10 Desember 2009, sedangkan tenaga instruktur selain dari organik Kohanudnas juga instruktur dari PT. Info Global Teknologi Semesta Jakarta.

 

Maksud dan tujuan Dikkualsus TDAS ini adalah untuk memberikan bekal pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan khusus kepada para personel Makohanudnas dan satuan jajaran, agar nantinya personel-personel tersebut senantiasa mampu memelihara dan memperbaiki kerusakan yang terjadi sehingga personel tersebut dapat mengoperasikan peralatan TDAS dengan optimal.

 

Pangkohanudnas Marsda TNI Dradjad Rahardjo, S.IP dalam sambutannya yang dibacakan Irup Kolonel Pnb. Sudjendro mengatakan, seiring dengan kemajuan dan perkembangan teknologi yang terus berkembang dengan pesat, jelas tugas dan tanggung jawab Kohanudnas dimasa mendatang akan semakin berat dan kompleks, guna menghadapi hal tersebut diperlukan adanya dukungan personel-personel yang memiliki kualifikasi khusus termasuk menguasai peralatan dan mengoperasikan TDAS.

Baca juga:  Peringatan Hari Bakti Ke -65 TNI Angkatan Udara di Lanud Tanjungpinang

 

Pengetahuan dan kemampuan yang diperoleh selama mengikuti pendidikan kiranya perlu terus ditingkatkan, oleh karena itu saya mengharapkan agar sesampainya disatuan agar para mantan siswa meluangkan waktu untuk belajar secara berkesinambungan, baik belajar secara mandiri maupun kelompok. Selain itu apa yang telah saudara dapatkan dari pendidikan ini berikan dan bagikan kepada personel lain disatuan dimana saudara bertugas, lanjut Pangkohanudnas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel