Berita

Diklat Calon Dosen/Instruktur Dephub di AAU

Dibaca: 14 Oleh 02 Des 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Gubernur AAU Marsda TNI Sru A. Andreas membuka diklat Calon Dosen/Instruktur (Departemen Perhubungan) hasil kerjasama AAU dengan Dephub yang diselenggarakan pada hari ini, Kamis 2 Desember  s/d 11 Desember 2010 nanti. Pejabat dari dephub diwakili oleh Bpk Hutomo (Sekretaris Pengembangan Sumber Daya Manusia Dephub pusat) menghadirkan Ketua Jurusan Magister teknik Transformasi teknik Sipil UGM. Sedangkan dari pihak AAU di hadiri oleh seluruh pejabat List A. 

Gubernur dalam sambutannya mengatakan arti penting dari diklat inii selain  sebagai upaya me-refresh, kembali kemampuan para dosen/intruktur di lingkungan Dephub, juga bertujuan untuk menyiapkan SDM yang baik dalam rangka menyiapkan dosen/instruktur yang akan menangani taruna di Dephub. Lebih jauh beliau mengatakan kondisi yang memprihatinkan dari semua kalangan terutama dari pelayanan publik yang tidak disiplin yang bermuara kepada menurunnya etos kerja, apatis dan human error. Tuntutannya adalah sama,  bahwa bapak-bapak dan ibu-ibu diharapkan dapat mengisi dan memberi sekaligus menjadi contoh para taruna dilingkungan dep perhubungan. Sebagai pendidik yang nantinya akan bertanggung jawab terhadap mutu output yang dihasilkan oleh Dephub. 

Baca juga:  Kenaikan Pangkat, Dansekkau Himbau Tingkatkan Kinerja

Materi yang akan diajarkan menurut Mayor Kes samsul arifin antara lain gabungan dari AAU, UNY dan Dephub sendiri. Titik beratdari AAU meliputi Tata cara pengasuhan dan ketrampilam lapangan  yang termasuk; PBB, Tata cara Upacara dan pembinaan Kesemaptaan jasmani. Sedang pihak UNY akan memberikan tata cara pengajaran. 

Diklat kali ini di ikuti oleh 172 peserta yang terdiri dari 80 putra dan 92 putri. Keterlibatan Departemen jasmil AAU langsung di bawah Koordinasi Kol Kes Drs. Sudarmadi. “Semoga kegiatan diklat ini dapat berlangsung dengan baik dan lancar dan kerjasama ini dapat berlangsung dengan baik dan bersinergi” imbuhnya. (*** Pen AAU)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel