Berita

Diklat Pramugari TNI AU di Lanud Halim Resmi Ditutup

Dibaca: 13 Oleh 02 Okt 2020Oktober 12th, 2020Tidak ada komentar
Diklat Pramugari TNI AU Di Lanud Halim Resmi Ditutup
#TNIAU 

TNI AU.  Setelah berjalan selama kurang lebih tiga minggu, Pendidikan dan Latihan (Diklat) Pramugari TNI AU yang diikuti 12 personel Wanita Angkatan Udara (Wara) secara resmi ditutup.

Upacara penutupan sendiri berlangsung di hanggar Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma dengan inspektur upacara Komandan Wing Udara 1 Kolonel Pnb Fata Patria, Jumat (2/10/2020).

Danwing Udara I mengatakan pelaksanaan kegiatan pendidikan dan latihan bagi Pramugari VIP/VVIP TNI AU ini merupakan upaya regenerasi pramugari yang akan bertugas di pesawat angkut VVIP/VIP TNI AU.

“Selain mempersiapkan tenaga yang handal dan profesional, melalui diklat ini kalian juga dipersiapkan agar dapat lebih familiar dengan tugas-tugas sebagai pramugari pada pesawat militer TNI AU,” ujar Danwing 1.

Lebih lanjut Danwing 1 berkeyakinan seluruh peserta akan akan mampu bertugas sebagai pramugari pesawat militer TNI  AU yang profesional di masa mendatang, berbekal ilmu, keterampilan dan pengetahuan yang telah diperoleh dalam kegiatan bina kelas serta praktek tugas dalam bina terbang selama menjalani diklat.

Baca juga:  TNI AU Rekrut Khusus Pemuda dan Pemudi di Wilayah Perbatasan

Mengakhiri sambutannya, Danwing 1 menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak atas dukungan dan kerjasama yang diberikan sehingga kegiatan diklat pramugari TNI AU ini dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Sementara itu, Waaspers Kasau Marsma TNI Djamaluddin, M.Si., seusai upacara penutupan memberikan ucapan selamat kepada para personel Wara yang telah menyelesaikan diklat pramugari TNI AU seraya berpesan untuk selalu berpegang teguh pada Sapta Marga, 8 Wajib TNI dan Sumpah Prajurit dalam setiap pelaksanaan tugas sehingga mampu menjadi prajurit yang membanggakan.

Hadir pada acara ini Sesdisopslatau Kolonel Pnb Imam Handoyo, Kasubdisdikiptek Disdikau Kolonel Sus Parimeng, Danskadron Udara 17 Letkol Pnb Sunar Adi Wibowo, M.Han, Kabagbinwara Letkol Sus Lita Kristiani serta staf terkait.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel