TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Diklat Sishanudnas Personel Airnav (Atc) Resmi di Buka

DSC_5375

TNI AU.  Direktur SDM dan Umum AirNav Indonesia Rahadi Sulistyo secara resmi membuka Pendidikan dan Latihan Sishanudnas (Sistem Pertahanan Udara Nasional) Personel AirNav (ATC) Tahun 2018 yang bertempat di lapangan apel Pusdiklathanudnas Surabaya, Senin (29/10).

Upacara pembukaan Pendidikan dan Latihan Sishanudnas Personel AirNav (ATC)  ditandai dengan penyematan peserta Diklat kepada perwakilan siswa. Pendidikan dan Latihan Sishanudnas Personel AirNav (ATC) akan dilaksanakan selama satu minggu yang diikuti oleh 25 orang siswa dengan kepala sekolah Letkol Lek Amzidil.

Hadir pada kegiatan tersebut Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Pnb Mokh Mukhson, S.E., M.M, Kakum Kohanudnas Kolonel Sus Yuwono Agung, Asintel Kohanudnas Kolonel Sus Paulus Suhendrasmo, Para Pejabat AirNav dan Para Direktur Pusdiklathanudnas.

Dalam sambutannya Direktur SDM dan Umum Rahadi Sulistyo mengatakan bahwa sebagaimana telah kita ketahui Bersama , seiring dengan pesatnya pertumbuhan penerbangan dalam negeri, lalu lintas (Traffic) udara di wilayah Indonesia semakin hari semakin padat. Didalam dunia penerbangan faktor navigasi penerbangan memegang peranan penting dalam mengatur lalu lintas di wilayah ruang udara Indonesia baik penerbangan sipil maupun Militer.  Air Traffic Controller (ATC/ Pemandu lalu lintas udara) sebagai personel yang memberikan layanan pengaturan lalu lintas di ruang udara saat ini belum memiliki pengetahuan pemandu navigasi Militer.  Dengan demikian pembekalan Diklat Sishanudnas ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan tenaga ATC khususnya di bidang GCI (Ground Control Intercept) sehingga dapat membantu TNI AU dalam mengamankan wilayah udara NKRI. Hal ini merupakan tantangan bagi dunia penerbangan Indonesia untuk dapat tetap menyediakan pelayanan jasa penerbangan yang mengutamakan keselamatan dan juga menjaga keamanan NKRI, jelasnya.

Setelah pelaksanaan upacara selesai dilanjutkan dengan foto Bersama, peninjauan ruang ADSS ( Air Defence Simulator Sistem) dan melihat secara langsung simulasi Interception yang bertempat diruang ADSS.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Diklat Sishanudnas Personel Airnav (Atc) Resmi di Buka