Berita

DIKLATSAR SAKA DIRGANTARA A-XIII LANUD HUSEIN SASTRANEGARA

Dibaca: 16 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Kepala Dinas Operasi Lanud Husein Sastranegara, Mayor Pnb Johnny Sumaryana, sekaligus juga selaku Ketua Harian Pimpinan Saka Dirgantara secara resmi membuka Pendidikan dan Latihan Dasar Saka Dirgantara Angkatan XIII di Wisma Muladi, Lanud Husein Sastranegara, Minggu (21/6).

 

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa saka dirgantara merupakan wadah pembinaan generasi muda Indonesia dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas untuk pembangunan nasional umumnya dan khususnya pada pembangunan aspek kedirgantaraan nasional. “Untuk itu gerakan pramuka Kwartir Cabang Kota Bandung Saka Dirgantara Lanud Husein Sastranegara perlu menyelenggarakan diklatsar untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya aspek kedirgantaraan bagi pemuda-pemudi Indonesia”.

 

Diklatsar kali ini mengusung tema “Mengembangkan Sayap, Jayalah Tanah Air” akan berlangsung dua sesi. Sesi pertama berupa penyampaian materi kelas diadakan tanggal 21 s.d. 26 Juni 2009 bertempat di Lanud Husein Sastranegara meliputi materi dasar antara lain saka dirgantara, matra udara, dan pengenalan olahraga dirgantara. Sesi kedua penyampaian materi meliputi kewiraan dan PBN akan diadakan di Skadron Udara 7 Kalijati, Subang dan seputaran Lembang selama tiga hari mulai tanggal 2 s.d. 4 Juli 2009.

Baca juga:  LATIHAN PHH DI LANUD ASTRA KSETRA

 

Diikuti kurang lebih 50 anggota pramuka tingkat Sekolah Menengah Atas dari berbagai sekolah sekota Bandung, para peserta diharapkan dapat mengembangkan pengetahuan diri serta mempunyai kesadaran dan rasa cinta tanah air melalui kegiatan kedirgantaraan sehingga tanda kecakapan khusus sesuai sasaran pelaksanaan diklat dapat diperoleh.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel