Berita

Diksuspakom Albanav dan Suskomlek Pas A-17 di Lanud Sulaiman

Dibaca: 36 Oleh 03 Agu 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Pendidikan Suspakom Albanav (Kursus Perwira Komunikasi Alat Bantu Navigasi) Angkatan ke-17 dan Suskomlek Pas (Kursus Komunikasi Elektronika Pasukan Khas) Angkatan ke-17, dibuka oleh Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Olot Dwi Cahyono yang bertindak selaku inspektur upacara bertempat di Gedung Balai Prajurit Cendrawasih Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung, Jum’at (31/7/2015)

Pendidikan Suspa Komalbanav bagi perwira siswa bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada peserta didik sehingga dapat melaksanakan tugas di bidang komunikasi dan alat bantu navigasi. “Dengan demikian, para siswa kelak memiliki keterampilan untuk melaksanakan pengoperasian dan pemeliharaan peralatan komunikasi dan alat bantu navigasi serta menerapkan prosedur komunikasi,” kata Danlanud.

Demikian juga dengan pendidikan Suskomlek Paskhas bertujuan agar para siswa dapat bertugas sebagai pelaksana di bidang komunikasi. Sehingga diharapkan mampu mengirim dan menerima berita dengan tanda-tanda morse dan telepon antar stasiun pengawas jaringan dalam lingkungan TNI AU dan penerbangan, serta mampu menerapkan prosedur pemberitaan pada waktu melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar.

Baca juga:  LETKOL PNB RUDI FAISAL AMBIL APEL YANG PERTAMA

“Untuk itu, saya berpesan agar para siswa terus belajar dan berlatih dengan sebaik-baiknya, galilah ilmu sedalam-dalamnya dengan tetap terus meningkatkan kemampuan dan prestasi akademik,” tambah Danlanud

Kedua pendidikan tersebut dilaksanakan di Skadron Pendidikan 202 Lanud Sulaiman selama dua bulan. Suspa Komalbanav diikuti 10 perwira siswa dan Suskomlek Paskhas diikuti 28 siswa, terdiri dari Bintara dan Tamtama.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel