Berita

DIKWALSUS JUR MONTIR UDARA DAN LOAD MASTER

Dibaca: 63 Oleh 26 Mei 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

PENDIDIKAN KWALIFIKASI KHUSUS JURU MONTIR UDARA DAN LOAD MASTER DI HALIM DIBUKA

 

 

Dalam rangka pelaksanaan Program kerja Lanud Halim Perdanakusuma tahun 2007 khususnya di bidang Pendidikan / Latihan dan lebih meningkatkan penyiapan awak pesawat sesuai kebutuhan operasional, maka dilaksanakan Pendidikan Kwalifikasi Khusus Juru Montir Udara dan Load Master C-130 Hercules. Komandan Wing 1 Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb Asep Adang Supriyadi membuka Pendidikan Kwalifikasi Khusus Juru Montir Udara dan Load Master C-130 Hercules, B-737, F-27 dan CN-235, yang diikuti oleh 7 orang terdiri dari Perwira dan Bintara di Gedung Serbaguna Skadron Udara 31 Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma, Kamis (30/1). Upacara pembukaan pendidikan ditandai dengan penyematan tanda siswa oleh Komandan Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma kepada perwakilan siswa Lettu Tek Tofan Fajar Mulia dan Serma Komarudin.

 

Komandan Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb Asep Adang Supriyadi disela-sela acara menjelaskan pendidikan ini merupakan salah satu tugas Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma sebagai pembina awak pesawat guna meningkatkan personel-personel Skadron Udara untuk untuk lebih profesional di dalam meningkatkan kesiapan awak pesawat sesuai kebutuhan operasional, khususnya Skadron-Skadron Udara yang berada di Lanud Halim Perdanakusuma. Sedangkan sasaran yang ingin dicapai dalam pendidikan ini untuk mengintegrasikan budaya ” Operational Crew ” guna membentuk satu lintas budaya, sehingga akan tercipta suatu kerja sama yang efektif. Dengan demikian diharapkan koordinasi awak pesawat dapat lebih efektif, efisien dan lebih meningkatkan kemampuan awak pesawat serta tercapai ” Zerro Accident “, kata Komanadan Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma

Baca juga:  Yonko 462 Paskhas Laksanakan Pemeriksaan Suhu Tubuh dan Budayakan Pola Hidup Sehat

 

Pendidikan ini dilaksanakan selama 3 bulan dengan jumlah siswa 7 orang terdiri dari Perwira dan Bintara anggota Skadron Udara 31, Skadron Udara 17, Skadron Teknik 021 dan anggota Bekmatpus dengan instrukutur dari Skadron Udara 31. Sedangkan tujuan pendidikan tersebut untuk membentuk Juru Montir Udara dan Load Master yang siap operasional untuk pesawat C-130 Hercules,B-737, F-27 dan CN-235. Pelaksanaan pendidikan ini akan diselenggarakan tahap bina kelas dan tahap bina terbang.

 

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Logistik Lanud Halim, Komandan Skadron Udara 2, 17, 31 dan Komandan Skadron Teknik 021.(Sumber Pentak Lanud Halim).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel