Berita

Dilkatsar Pramuka Saka Dirgantara dan LDKKS di Lanud ZAM

Dibaca: 40 Oleh 06 Jan 2020Januari 15th, 2020Tidak ada komentar
DILAKTSAR PRAMUKA SAKA DIRGANTARA DAN LDKKS DILANUD ZAM
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud ZAM Kolonel Pnb Andri Gandhy, M.Sc membuka pendidikan dan Latihan Dasar Pramuka Saka Dirgantara Angkatan VI bagi siswa-siswi SMA dan Latihan Dasar Kepemimpinan dan Kedisiplinan Siswa (LDKKS) Angkatan I SMP Lenterahati di lapangan Dirgantara Lanud ZAM. Sabtu, (04/01/2020)

Pendidikan dan Latihan Dasar Pramuka Saka Dirgantara dan LDKKS ini diikuti oleh 77 siswa dan siswi serta 78 siswa SMP Lenterahati bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin-pemimpin bangsa dimasa depan, agar mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan pekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita Bangsa.

Danlanud dalam sambutanya menjelaskan bahwa diklat ini dilaksanakan untuk menumbuhkan minat dirgantara dari para generasi muda Nusa Tenggara Barat, sekaligus sebagai sarana untuk mencetak insan-insan muda dirgantara yang dapat menularkan kecintaan dirgantara kepada generasi muda lainnya.

Diklatsar Pramuka Saka Dirgantara yang dilaksanakan di Mako Lanud ZAM selama 3 hari ini, para peserta nantinya akan dibekali ilmu pengetahuan kesakaan, pengenalan Krida Olahraga Dirgantara, Pengenalan Krida Jasa Dirgantara, Team Work, Binsik dan PBB. Sedangkan untuk LDKKS siswa SMP Lenterahati akan dilaksanakan selam 10 hari. Sehingga diharapkan para peserta dapat menyerap setiap ilmu yang diberikan karena akan sangat berguna dalam membentuk karakter serta kedisiplinan dari mereka selain itu ilmu yang didapatpun akan menambah perbendaharaan pengetahuan mereka nantinya.

Baca juga:  MEWAKILI DANWINGDIKTEKKAL, KADISLOG BUKA TIGA PENDIDIKAN

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel