TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Dilandasi Keikhlasan, Disiplin dan Profesionalitas, Kodiklatau Siap Meningkatkan Pengabdian

By 15 Nov 2018Berita
DSC_0839

TNI AU.Β Β Bertempat di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto, Kamis (15/11) Β Anggota TNI AU baik militer maupun PNS di Lingkungan Lanud Adisutjipto megikuti Upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Kodiklatau). Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M. memimpin jalannya upacara militer Β yang telah diperingati ke-73 tahun tersebut.

Kepala Staf Angkatan Udara dalam sambutannya yang dibacakan Danlanud Adisutjipto menyampaikan Kodiklatau telah berhasil meraih berbagai prestasi dalam setiap pelaksanaan tugas selama kurun waktu 73 tahun pengabdian. Hal tersebut hendaknya dapat menjadi sumber inspirasi dan motivasi untuk semakin memantapkan peran, tugas dan fungsi Kodiklatau sebagai salah satu Komando Utama TNI Angkatan Udara yang dapat dibanggakan.

“Dengan tema dilandasi keikhlasan, disiplin dan profesionalitas, Kodiklatau Siap Meningkatkan Pengabdian,” tema tersebut hendaknya dapat menjadi sumber inspirasi dan motivasi untuk semakin memantapkan peran, tugas dan fungsi Kodiklatau sebagai salah satu Komando Utama TNI Angkatan Udara yang dapat dibanggakan.

β€œPeran Kodiklatau menjadi sangat penting karena Kodiklatau merupakan lembaga yang bertanggung jawab terhadap kualitas hasil didik personel TNI Angkatan Udara. Kodiklatau harus senantiasa berbenah diri agar proses pendidikan berjalan selaras dengan selalu mengikuti dinamika Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang terus berkembang,” pungkasnya.

Sementara itu, pada saat upacara peringatan ke-73 Kodiklatau juga dialaksanakan pemberian penghargaan kepada tenaga pendidik yang berprestasi di lingkungan Kodiklatau. Penghargaan berupa piagam diberikan dari Komandan Lanud Adisutjipto kepada Mayor Pnb Lessy yang sehari-hari menjabat sebagai Gadik Gol VI Wingdikterbang.

Usai upacara ditempat yang sama, Danlanud Adisutjipto juga berkesempatan memberikan pengarahan kepada seluruh siswa Semaba Wanita TNI AU Angkatan 43 dibawah pembinaan Skadik 105 Lanud Adisutjipto.

Dalam upacara HUT ke-73 Kodiklatau diikuti oleh Para Kadis, para Komandan Satuan, Para Pejabat di jajaran Lanud Adisutjipto, Denhanud 474 Paskhas, Siswa SIP dan Siswa Sekbang, Siswa Semaba Wara serta anggota baik militer maupun PNS.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Dilandasi Keikhlasan, Disiplin dan Profesionalitas, Kodiklatau Siap Meningkatkan Pengabdian