Berita

Dinamika Lapangan Tuntut Belajar Dan Berlatih

Dibaca: 134 Oleh 21 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Saya yakin dan percaya bahwa para lulusan telah memahami bahwa dinamika lapangan akan senantiasa diiringi dengan perkembangan teknologi, yang mau tidak mau menuntut para lulusan untuk senantiasa belajar dan berlatih. Hasil belajar tidak hanya menyangkut pengetahuan, tetapi juga berkaitan dengan sikap dan keterampilan. Oleh sebab itu, prestasi belajar dapat dicapai dengan perjuangan yang tidak mengenal lelah dan putus asa.

Hal tersebut disampaikan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Syafii, S.IP., dalam sambutan tertulisnya saat bertindak sebagai inspektur upacara pada penutupan pendidikan SBITL (Sekolah Bahasa Inggris Teknik Lanjutan) Angkatan ke-31, Sejurla Alnavud (Sekolah Kejuruan Lanjutan Alat Navigasi Udara) Angkatan ke-27, Sejurla Sarhar Albanav (Sekolah Kejuruan Lanjutan Dasar Pemeliharaan Alat Bantu Navigasi) Angkatan ke-9 dan pembukaan Suspakom Albanav (Kursus Perwira Komunikasi Alat Bantu Navigasi) Angkatan ke-19 serta Suskomlek (Kursus Komunikasi Elektronika) Paskhas Angkatan ke-19 yang dilaksanakan di lapangan apel staf 2 Lanud Sulaiman, Margahayu, kabupaten Bandung. Jum’at (21/7).

Dikatakan lebih lanjut bahwa ketiga pendidikan yang ditempuh para lulusan merupakan pendidikan yang para siswanya terdiri dari prajurit muda yang masih banyak membutuhkan ilmu pengetahuan, yang kelak diharapkan memiliki pengalaman dan keterampilan yang cukup di bidangnya, serta kemampuan yang memadai.

Baca juga:  Track Omni Out Door 2011

“Oleh karena itu, kepada para lulusan saya harapkan agar setelah mengikuti pendidikan ini, dapat bekerja dan berkarya secara maksimal serta menularkan ketrampilan dan keahlian yang saudara miliki kepada yunior,” jelas Danlanud yang juga berpesan kepada para lulusan bahwa para lulusan sejurla Alnavud dan Sejurla Sarhar Albanav masih akan melaksanakan latihan kerja sesuai spesifikasi yang menjadi bidang kejuruannya.

Danlanud pun menaruh harapan yang sama kepada para siswa Suspakom Albanav dan Suskomlek Paskhas agar senantiasa belajar dan berlatih dengan sebaik-baiknya. Mengingat pendidikan Suspa Komalbanav bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan ketrampilan agar kelak mampu melaksanakan tugas dalam pengoperasian dan pemeliharaan peralatan komunikasi alat bantu navigasi serta mampu menerapkan prosedur komunikasi.

Demikian juga dengan pendidikan Suskomlek Paskhas yang bertujuan agar para siswa dapat bertugas sebagai pelaksana di bidang komunikasi. “Sehingga diharapkan mampu mengirim dan menerima berita dengan tanda-tanda morse dan telepon antar stasiun pengawas jaringan dalam lingkungan tni au dan penerbangan, serta mampu menerapkan prosedur pemberitaan pada waktu melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar,” tambah Danlanud.

Baca juga:  13 Ton Bantuan Gempa Lombok Dikirim dari Bali Menggunakan Hercules

Kapten Kal Alvin Nadzir ditetapkan sebagai lulusan terbaik SBITL A-31 dan juga pemenang juara pertama pada lomba Speech Contest yang dilaksanakan di Skadik 201 Lanud Sulaiman. Serda Bagus Satryo Pangestu lulusan terbaik pada pendidikan Sejurla Alnavud A-27 yang dilaksanakan di Skadik 202, dan Fero Yoga Haryana lulusan terbaik pada pendidikan Sejurla Sarhar Albanav A-9 yang dilaksanakan di Skadik 203. Para lulusan SBITL menempuh pendidikan selama enam bulan. Sedangkan Sejurla Alnavud dan Sejurla Sarhar Albanav menempuh pendidikan selama lima bulan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel