Berita

Dinas Khusus Lanud Surabaya Juara I Lomba Menembak Pistol

Dibaca: 4 Oleh 22 Okt 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpomau) Lanud Surabaya mengadakan lomba menembak Pistol perorangan dan tim, Kamis(21/10) bertempat dilapangan tembak Lanud Surabaya. Perlombaan menembak dalam rangka memeriahkan HUT POM AU ke 64 ini diikuti oleh 10 tim penembak, di antaranya, Satpomau Lanud Surabaya menurunkan 2 tim, Dinas Operasi 1 tim, Dinas Personel 1 tim, Dinas Logistik 1 tim, Dinas Khusus 1 tim, Rumkit 1 tim, Pusdiklathanudnas Surabaya 2 tim dan Satrad 222 Ploso 1 tim.

Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Johannes Berchmans.SW yang ikut serta memperkuat tim Dinas Khusus dalam lomba menembak, sekaligus berkesempatan membuka lomba menembak pistol tersebut mengatakan, “tujuan diadakannya lomba menembak ini selain dalam rangka memperingati HUT POM AU ke 64 juga sebagai ajang pembinaan dan peningkatan kemampuan prajurit dalam hal menembak yang menjadi tuntutan tugas sebagai prajurit TNI.

Lebih lanjut Danlanud mengingatkan kepada seluruh peserta bahwa dalam pertandingan menembak ini harus diutamakan safety baik terhadap personil sendiri maupun terhadap lingkungan sekitar. ”Masing-masing petembak wajib mematuhi peraturan yang telah disepakati bersama sehingga dalam pelaksanaan lomba menembak ini dapat berjalan dengan lancar dan tanpa terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan”, jelas Danlanud

Baca juga:  “WARNAI LANGIT BERSAMA MUSEUM DIRGANTARA” LANUD ABD SALEH

Pada perlombaan ini setiap penembak perorangan dibekali amunisi sebanyak 20 butir peluru dengan jarak tembak 25 meter. Namun sebelum menembak lesan para penembak perorangan diwajibkan untuk menembak plat baja sampai jatuh. Sementara untuk tim yang terdiri 5 orang, dibekali 10 butir peluru dengan jarak tembak 25 meter.

perlombaan yang berlangsung sampai siang hari tersebut diperoleh hasil sebagai juara menembak dalam kategori tim adalah, Dinas Khusus Lanud Surabaya sebagai juara I dan tim 1 Satpomau Lanud Surabaya sebagai juara II. Sementara untuk juara I menembak perorangan diraih oleh Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Johannes Berchmans.SW, juara ke II diraih Lettu Zainal dari Satrad 222 Ploso dan juara ke III oleh Kapten Wildan Dari Pusdiklathanudnas Surabaya.

 

 

 

 

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel