Berita

Dinas Psikologi TNI AU Kunjungan Mahasiswa Unpad

Dibaca: 684 Oleh 12 Feb 20161 komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Sebanyak 53 orang mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Padjadjaran Bandung (UNPAD), melaksanakan company visit ke Dinas Psikologi Angkatan Udara, guna menumbuhkan motivasi mahasiswa agar memiliki gambaran dan wawasan yang lebih luas terhadap dunia kerja nantinya yang salah satunya diwujudkan dengan mengunjungi Dinas Psikologi Angkatan Udara dan diterima Sekretaris Dinas Psikologi Kolonel Kes Drs. V. Agus Sriyanto M.Si, Kamis (11/2).

Kegiatan ini diprakarsai oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Psikologi Unpad, yang difasilitasi oleh Kepala Departemen Akademik dan Keprofesian Dilla Arnanda yang merupakan alumni mahasiswi Unpad angkatan tahun 2013 didampingi dosen Fakultas Psikolog Unpad Tiara R. Widiastuti, M.Psi.

Kunjungan ini juga dimaksudkan sebagai upaya menumbuhkan minat untuk berprofesi sebagai militer.

Dalam sambutannya Kolonel Kes Drs. V. Agus sriyanto M.Si menjelaskan, peran dan tanggung jawab komunitas psikologi di dunia militer, khususnya Dinas Psikologi Angkatan Udara, yakni melaksanakan fungsi pembinaan psikologi dalam mendukung tugas pokok TNI Angkatan Udara, dan kunjungan ini bisa menjadi sarana bagi para mahasiswa untuk belajar mengamati hal-hal yang dikemudian hari bisa menjadi kemungkinan pilihan profesi mereka.

Baca juga:  Pengajian Dan Ceramah Menyambut I Muharram 1437 H Dilanud Maimun Saleh.

Lebih lanjut dikatakan, minat untuk menjadi militer, khususnya perwira psikologi bisa ditumbuhkan apabila para mahasiswa memiliki wawasan yang memadai mengenai dunia dan kehidupan di lingkungan militer, khususnya TNI Angkatan Udara.

Sementara itu, Kalabpsibangan Letkol Kes Zamzani, S.Psi., M.Si., memaparkan tentang tugas dan fungsi Dinas Psikologi Angkatan Udara (Dispsiau) dan dilanjutkan dengan tanya jawab.

Dalam kunjungan di Dispsiau, para mahasiswa diberi kesempatan untuk mencoba berbagai peralatan dan fasilitas yang ada, seperti: CAT-4, CAT “Merah-Putih”, dan berbagai peralatan tes instrumen yang biasa digunakan untuk menyeleksi para calon penerbang dan awak pesawat lainnya.

Kunjungan para mahasiswa tersebut diakhiri dengan saling bertukar cindera mata sebagai tanda ikatan kerja sama yang mungkin dapat lebih dikembangkan dikemudian hari antara pihak Akademisi dengan Dispsiau selaku praktisi.

Gabung dalam diskusi 1 komentar

  • Yustinus Agrin berkata:

    Selamat pagi, saya mahasiswa psikologi semester 6 mau bertanya apakah bisa magang di Dispsiau? Lalu bagaimana caranya?

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel