Berita

Dinas Survei dan Pemotretan Udara Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

Dibaca: 7 Oleh 03 Nov 2021Tidak ada komentar
utamaok
#TNIAU 

TNI AU. Jakarta Dissurpotrudau. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, keluarga besar Dinas Survei dan Pemotretan Udara (Dissurpotrudau)  mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M bertempat di Mushola Al Amin dengan penceramah KH Syahrul Kamal, Lc., S.Pd. Hadir pada peringatan tersebut Kepala Dinas Survei dan Pemotretan Udara  Marsma TNI Asril Samani, S.IP., M.Si(Han), Ketua PIA Ardhya ranting 03-1/Gab 1 Dissurpotrudau beserta pengurus dan Pejabat Dissurpotrudau. Rabu (3/11).

Kadissurpotrudau dalam sambutannya mengatakan bahwa perayaan Maulid Nabi adalah upaya untuk mengenal akan keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa ajaran agama Islam sekaligus sebagai bentuk pembinaan mental dan siraman rohani bagi personel dan keluarga besar Dissurpotrudau, serta sebagai bentuk perwujudan dari rasa cinta kepada Nabi  Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam demikian ucap mantan komandan Lanud Eltari di sela –sela sambutannya.

Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi bentuk sikap batin untuk memaknai dan melakukan instropeksi. dengan merenung dan instropeksi, kita dapat mengukur sejauh mana kita sebagai prajurit dan PNS TNI telah berbuat baik dan sekaligus untuk mengetahui apa yang harus dilakukan guna kemaslahatan bangsa dan negara, lanjutnya.

Baca juga:  Kolonel Kes Dr. Keman Turnip Berikan Ceramah Kesehatan di Markas Komando Korps Pasukan Khas

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini mengambil tema “Melalui Hikmah Maulid Nabi Muhammad Saw 1443 H/2021 M Kita Tingkatkan Keteladanan dan Etos Kerja Personel TNI Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI Ditengah Pandemi Covid-19”

Hal tersebut sesuai dengan situasi dan kondisi bangsa kita saat ini yaitu dibutuhkannya rasa kebersamaan, solidaritas dan kekompakan diantara sesama prajurit dan PNS TNI maupun dengan masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang berdampak pada semua bidang baik ekonomi, pendidikan, agama ataupun bidang lainnya.

Dalam ceramahnya KH Syahrul Kamal, Lc., S.Pd, mengatakan untuk dapat meneladani Nabi Muhammad SAW  dalam kehidupan kita sehari-hari, tentunya kita umat Islam harus mengetahui terlebih dahulu apa saja sifat-sifat yang dimiliki oleh Nabi Muhammad SAW.

Sifat yang melekat pada diri beliau yaitu sifat shidiq, tabligh, amanah dan fathonah, sehingga paling tidak sebagai Prajurit yang baik harus senantiasa memegang teguh disiplin dalam kehidupan sehari-hari.

a

a

b

b

c

c

1 2

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel