Berita

Dining Out”, Jamuan Internasional Akhiri Kesenatan Pasis Seskoau 48

Dibaca: 103 Oleh 03 Nov 2011Tidak ada komentar
Dining Out”, Jamuan Internasional Akhiri Kesenatan Pasis Seskoau 48
#TNIAU 

Dining Out”, Jamuan Internasional Akhiri Kesenatan Pasis Seskoau 48

Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Boy Syahril Qamar, S.E., beserta istri dengan didampingi Wadan Seskoau Marsekal Pertama TNI Madar Sahib HS., Psc., SSP beserta istri secara resmi memimpin “Dining Out”, menandai berakhirnya kepengurusan senat perwira siswa (pasis) Seskoau angkatan 48 di Grha Widya Dirgantara, Lembang, Selasa malam (1/11). Tujuan Dining Out adalah sebagai bentuk penghormatan bagi para pasis dan istri yang dikemas dalam acara jamuan makan malam bersama karena diantara pasis ada yang berasal dari mancanegara. Di samping itu juga, acara tersebut dilaksanakan dalam rangka penghantaran lulusan Seskoau menyongsong tugas-tugas mendatang.

Dalam sambutannya Danseskoau Marsekal Muda TNI Boy Syahril Qamar, S.E., menyatakan Dining Out merupakan tradisi tahunan Civitas Akademika Seskoau untuk mengakhiri kegiatan pendidikan pasis Seskoau yang telah terlaksana dengan baik dan lancar. Selanjutnya para pasis menyandang status Sesko graduate dan menjadi anggota Ikatan Alumni Seskoau (IAS). Sebagai anggota IAS, berhak memakai tanda alumni yang dikenakan di baju dinas. “Namun memiliki tiga kewajiban moral yang harus secara terus-menerus dipedomani dalam kedinasan, yaitu ; pertama senantiasa mengamalkan ilmu dan terus belajar untuk mengembangkannya, kedua mengutamakan urusan dinas dan ketiga melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya”, ujar Danseskoau. Dalam sambutannya Danseskoau juga menyatakan rasa bangganya karena pasis Seskoau angkatan 48 mampu mengukir prestasi dengan tampil sebagai juara umum pada PKB Juang antar Sesko TNI dan Sesko Angkatan tahun pelajaran 2011.

Baca juga:  Kadispers sampaikan himbauan Dankodikau

Rangkaian Upacara Dining Out ditandai dengan pemukulan palu dan ucapan syukur oleh inspektur upacara, penanggalan tanda kesenatan, toast antara hadirin untuk mengawali dining out dan terakhir berfoto bersama antara pejabat dengan hadirin dan peserta. Dalam Dining out tersebut dihadiri pula oleh Orang Tua Asuh pasis mancanegara, Pengurus PIA Ardhya Garini Cabang Berdiri Sendiri Seskoau dan pendukung dari Seskoau. Peserta mengenakan PDU II, sebagai pakaian dinas TNI yang dikenakan dalam acara-acara resmi internasional.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel