Berita

DIPECAT 5 ANGGOTA KOOPSAU I YANG DESERSI

Dibaca: 198 Oleh 20 Mei 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Sidang Pengadilan Militer II-08 Jakarta yang telah dilaksanakan di Makoopsau I selama 3 hari berturut-turut mulai tanggal 25 Januari 2010, diakhiri dengan pembacaan Keputusan dari Ketua Majelis Hakim yang berlangsung di ruang Serbaguna Makoopsau I, Rabu (27/1).

Sidang tersebut mengadili 13 terdakwa, yang berasal dari anggota Koopsau I, Lanud Halim Perdanakusuma, dan Lanud Atang Sendjaja dengan berbagai kasus, antara lain, desersi, mangkir, penipuan dan penggelapan, asusila serta penganiayaan berat.

Adapun keputusan yang dibacakan oleh Ketua Majelis Hakim pada Sidang Mahmil II-08 Jakarta Kolonel Laut (KH) P. Simorangkir, SH, dan Letkol Sus Reky antara lain memutuskan bahwa 5 orang dinyatakan diberhentikan dengan tidak hormat, 6 orang diganjar hukuman mulai dari 3 bulan sampai dengan 9 bulan kurungan, 1 orang dinyatakan bebas dikarenakan sakit, dan 3 orang masih dalam proses.

Tampak pada gambar: Ketua Majelis Hakim pada Sidang Pengadilan Militer II-08 Jakarta Kolonel Laut (KH) P. Simorangkir, SH, mengakhiri sidang yang berlangsung selama 3 hari dengan membacakan Keputusan Sidang dari 13 terdakwa anggota Koopsau I dan jajarannya yang dianggap melanggar hukum, di Gedung Serbaguna Makoopsau I, Rabu (27/1).

Baca juga:  Tekan Dampak Covid-19, Lanud Husein Sastranegara Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel