TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Diperlukan Tekad dalam Mengikuti Semua Perencanaan dan Pelaksanaan

By 24 Jan 2019 Berita
PEN_7992

TNI AU.  Komandan Koharmatau Marsekal Muda TNI Dento Priyono,.memimpin Rapat  Koordinasi Perbaikan Human Centrifuge Lakespra Saryanto   Rakor ini  dihadiri oleh Wadan Koharmatau Marsekal Pertama TNI Hadi Suwito, S.E., Ka Lakespra Saryanto, Para Pejabat Koharmatau, Komandan Depohar Jajaran dan Kolonel Tek Ir.Teguh Darmawan,M.T. bertempat di ruang rapat Basjir Soerya Mako Koharmatau Bandung, Kamis (24/1).  Mengawali sambutannya Dankoharmatau menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kelanjutan dari Rakor Perbaikan Human Centrifuge Lakespra Saryanto yang dilaksanakan pada 17 Desember 2018 yang lalu.  Untuk itu agenda pembahasan pada rapat ini akan difokuskan kepada pembahsan time budgeting dan pembahasan hasil stripping yang dilaksanakan oleh Depohar jajaran.

Dalam kaitannya dengan time budgeting, bahwa Lanjut Dankoharmatau, dalam pengalokasian waktu, diperlukan tekad dalam mengikuti semua perencanaan dan pelaksanaan perbaikan. Beberapa hal penting yang berkaitan dengan pengalokasian waktu diantaranya perencanaan untuk pelaksanaan perbaikan, menetapkan tujuan yang akan dicapai, memprioritaskan tugas-tugas dan juga memanage waktu-waktu yang telah dialokasikan sehingga dapat diselesaikan tepat waktu sesuai dengan tempo waktu yang ditentukan. Dimana time budgeting ini tentunya berkaitan dengan kelanjutan dari hasil stripping yang telah dilakukan oleh Depohar jajaran terkait yang dimulai minggu ke dua bulan Desember 2018 sampai dengan minggu ke empat bulan Januari 2019, dengan melakukan pendataan dan pengecekan hal-hal yang perlu diperbaiki dari peralatan tersebut secara maksimal.

Mengakhiri sambutannya Dankoharmatau menekankan bahwa tujuan dari Rakor ini adalah selain dalam rangka mencari solusi yang tepat dari berbagai kendala yang dihadapi, sehingga nantinya perbaikan terhadap Human Centrifuge Lakespra Saryanto dapat berjalan optimal. Permasalahan dan kendala ini tentunya dipengaruhi oleh beberapa faktor antara lain faktor di bidang personel, bidang materiel dan bidang anggaran,  Juga dapat mewujudkan sistem manajemen dalam perbaikan Human Centrifuge yang mantap dan terpadu antara masing-masing tim dari tiap-tiap depo pelaksana terkait. Yang muaranya adalah dapat beroperasinya peralatan sesuai dengan kemampuan peralatan tersebut sehingga dapat mendukung pelaksanaan salah satu uji kesehatan kemampuan penerbang yang dipersyaratkan sebagai seorang penerbang.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Diperlukan Tekad dalam Mengikuti Semua Perencanaan dan Pelaksanaan