TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Dirdiklat Buka Pendidikan Susbamenjur dan Susjurlata

14

TNI AU. Dirdiklat Kodiklatau Marsma TNI Kustono, S.Sos membuka Pendidikan Kursus Bintara Manajemen Kejuruan (Susbamenjur) Adminpers angkatan ke-22,  dan dua Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama (Susjurlata) Adminu angkatan ke-16 dan Adminpers angkatan ke-20, bertempat di lapangan apel Skadik 503  Wingdikum, Bogor, Jumat (6/4).

Ketiga pendidikan tersebut masing-masing akan dilaksanakan selama tiga bulan. Untuk Susbamenjur Adminpers diikuti 10 orang siswa.  Sedangkan untuk Susjurlata Adminu diikuti 15 orang siswa dan  Susjurlata Adminpers diikuti 10 orang siswa.   Pendidikannya akan dilaksanakan di Skadik 503 Wingdikum.

Dirdiklat Kodiklatau dalam amanatnya membacakan sambutan Dankodiklatau Marsekal Muda TNI Chairil Anwar mengatakan bahwa pendidikan ini sangat penting bagi prajurit Bintara dan Tamtama dimana nantinya akan disiapkan untuk mengawaki organisasi dalam penugasan di satuan sebagai personel yang handal dan profesional serta mampu mendukung optimalnya dalam pelaksanaan tugas yang akan diemban, kata Dankodiklatau.

Acara pembukaan ketiga pendidikan tersebut ditandai dengan penyematan tanda siswa oleh Dirdiklat kepada perwakilan siswa dari masing-masing kejuruan serta pengucapan janji siswa. Hadir pada acara tersebut Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, S.T.,M.M,  para undangan dari Mabesau, Kodiklatau, Lanud Atang Sendjaja,  Danskadik 501 Letkol Adm Fauzan Zuhdi dan Danskadik 503 Letkol Adm Fauzan Rozaldi beserta staf lainnya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Dirdiklat Buka Pendidikan Susbamenjur dan Susjurlata