TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Dirdiklat Kodiklatau Buka dan Tutup Dua Pendidikan di TNI AU

By 01 Mar 2019 Berita
DSC_0255

TNI AU.  Dirdiklat Kodiklatau Marsekal Pertama TNI Kustono membuka pendidikan Kursus Teknik (Sustek) Radar Master-T Angkatan ke-10 dan menutup pendidikan Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama Jasmani Militer (Sejursarta Jasmil) Angkatan ke-9 di Gedung Serbaguna Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo, Jumat (1/3)

Komandan Kodiklatau Marsekal Muda TNI Andjar Sungkowo S.E., M.Si. (Han) dalam amanat yang dibacakan Inspektur upacara mengatakan bahwa pendidikan Sustek Radar Master-T merupakan kursus lanjutan untuk membekali personel TNI AU bidang profesi elektronika khususnya pada spesialisasi teknisi radar serta pengetahuan dan keterampilan bidang pemeliharaan radar Master-T yang dimiliki TNI Angkatan Udara

Kepada lulusan siswa Sejursarta Jasmil A-9 Komandan Kodiklatau berharap agar tetap meningkatkan profesionalisme di bidang tugas masing­masing, karena semuanya itu memiliki nilai strategis dalam mengawaki organisasi TNI Angkatan Udara di masa mendatang.

Pendidikan Sustek Radar Master-T angkatan ke-10 dilaksanakan di Skadron Pendidikan 402 Lanud Adi Soemarmo selama dua bulan dan diikuti sebanyak 10 siswa. Sedangkan Sejursarta Jasmil Angkatan ke-9 T.A. 2018 yang baru saja ditutup diikuti 15 siswa. Pendidikan dilaksanakan di Skadik 405 selama empat bulan. Sebagai lulusan terbaik adalah Prada Reza Panji Kresnawan. Hadir pada kesempatan tersebut Pejabat Lanud Adi Soemarmo.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Dirdiklat Kodiklatau Buka dan Tutup Dua Pendidikan di TNI AU