Berita

Dirdiklat Kodiklatau Buka Kursus JAT Angkatan 2

Oleh 31 Jan 2019 Februari 1st, 2019 No Comments
#TNIAU 

TNI AU.  Dirdik Kodiklatau Marsma TNI Kustono mewakili Dankodiklatau membuka secara resmi Kursus JAT (Jupiter Aerobatik Team) bagi 2 instruktur penerbang di Gedung Jupiter, Rabu (30/1). Hadir dalam kegiatan pembukaan kursus JAT Danwingdikterbang Kolonel Pnb Dedi Susanto, Para Kepala Dinas, Para Komandan Satuan serta Instruktur Penerbang Lanud Adisutjipto.

Dankodiklatau dalam sambutannya menyampaikan bahwa JAT selama kurun waktu perjalanannya sejak tahun 2008 tersebut telah mampu membuktikan eksistensi dan performa terbaik dari para penerbang TNI AU karena mampu dengan sukses melaksanakan manuver aerobatik dan telah menjadi duta bangsa Indonesia di berbagai negara di Asia Tenggara.  Kebutuhan akan regenerasi dan reposisi Member Jupiter yang handal mutlak diperlukan karena adanya kebutuhan penugasan organisasi TNI AU yang akan terus bergulir.

Lebih lanjut Dankodiklatau juga menyampaikan bahwa  Kursus JAT ini merupakan Pendidikan yang bertujuan untuk membekali perwira TNI Angkatan Udara profesi Instruktur Penerbang agar dapat bertugas sebagai Penerbang Jupiter Aerobatic Team dengan diberikan pengetahuan dan keterampilan di bidang Aerobatic Team, serta sikap perilaku yang dilandasi jiwa Saptamarga dan kesegaran jasmani yang baik.

Baca juga:  PENUTUPAN SOSIALISASI HUKUM DI LANUD SURABAYA

Di akhir sambutannya Komandan juga menekankan kembali untuk senantiasa menjaga budaya safety di semua lini  dan juga  tetap alert terhadap pelaksanaan kegiatan penerbangan JAT.

Komandan Skadik 102 Letkol Pnb Marcellinus Dirgantara selaku Leader JAT menyampaikan bahwa kursus ini akan berlangsung selama 4 bulan  dengan beberapa materi  meliputi bina kelas dan bina terbang yang dilaksanakan secara paralel. Materi Bina kelas diantaranya tentang Technical dan Performance Pesawat KT 1 B Woong Bee serta Team Work. Sedangkan Bina Terbang akan  melaksanakan latihan terbang regenerasi dan reposisi untuk formasi 2 pesawat, 3 pesawat dan 4 pesawat, jelasnya.

Berita Terkait

Komentar