TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Dirdiklat Kodiklatau Buka Lima Sekolah di Lanud Sulaiman

By 06 Nov 2018Berita
DSC_0185

TNI AU. Dirdiklat Kodiklatau Marsma TNI Kustono, S.Sos., bertindak selaku inspektur upacara pada pembukaan pendidikan Sesarcab (Sekolah Dasar Kecabangan) Paskhas A-24,  Sesarcablek (Sekolah Dasar Kecabangan Elektronika) A-31, Sejursarta Tekrad (Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama) A-22, Sejursarta Tekponkomdata (Teknik Telepon dan Komunikasi Data) A-11, Sejursarta Jurkom (Juru Komunikasi) A-19, dan Sejursarta Avionik A-19,  yang digelar  di lapangan apel Staf 2 Lanud Sulaiman, Margahayu, Kab. Bandung. Upacara tersebut dihadiri para komandan satuan jarajaran (insub) atau yang mewakili serta diikuti para perwira, bintara, tamtama, dan pegawai negeri sipil, Selasa (6/11).

Komandan Kodiklatau Marsma TNI Andjar Sungkowo, S,E., M.Si (Han)., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan irup  mengatakan bahwa sasaran dan tujuan pendidikan dari kelima pendidikan yang dilaksanakan, yaitu membekali para siswa agar memiliki ilmu pengetahuan, keahlian, dan ketrampilan, di bidang pasukan, elektronika, teknik radio, teknik telekomunikasi telepon data, juru komunikasi, dan avionik dapat tercapai. “Mengingat apa yang para siswa laksanakan saat ini akan memberikan kontribusi bagi kemajuan TNI Angkatan Udara, baik untuk saat ini maupun di masa mendatang,” kata Irup.

Dikatakan pula bahwa dengan telah mempersiapkan fisik dan mental untuk menempuh pendidikan sesuai dengan kejuruan dan keahlian yang dimiliki masing-masing diharapkan agar para siswa tetap memelihara sikap disiplin dan senantiasa mentaati segala peraturan serta norma yang berlaku di lembaga pendidikan.

Sesarcablek A-31, Sejursarta Tekrad A-22, Sejursarta Tekponkomdata, Sejursarta Jurkom A-19, diselenggarakan di Skadron Pendidikan (Skadik)  202 Lanud Sulaiman. Sejursarta Avionik A-19 yang diselenggarakan di Skadik 203 dan Sesarcab Paskhas Angkatan ke-24 yang diselenggarakan di Skadik 204 dilaksanakan selama lima bulan. Sama dengan waktu tempuh ketiga sejursarta di Skadik 202. sedangkan Sesarcablek dilaksanakan selama enam bulan.

Dirdiklat Kodiklatau Buka Lima Sekolah di Lanud Sulaiman