TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Dirdiklat Kodiklatau Buka Pendidikan Sejurba POMAU A-30 Dan Sejurba Jasmil A-17 Di Lanud Smo

By 21 Mar 2018Berita, Kodiklatau
DSC_3171

TNI AU. Dirdiklat Kodiklatau  Marsma TNI Kustono membuka Pendidikan Sekolah Kejuruan Bintara Polisi Militer Angkatan Udara (Sejurba Pomau) angkatan ke-30 dan Sekolah Kejuruan Bintara Jasmani Militer angkatan ke-17 bertempat di Skadron Pendidikan (Skadik) 405 Lanud Adi Soemarmo, Rabu (21/3).

Komandan Kodiklatau Marsda TNI Chairil Anwan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Dirdiklat Kodiklatau mengatakan agar para siswa segera menyesuaikan diri dengan lingkungan lembaga pendidikan serta mematuhi  aturan yang berlaku, hindari segala tindakan perbuatan yang melanggar serta dapat merugikan  diri sendiri, keluarga maupun satuan.

Dankodiklatau mengharapkan agar para siswa dapat melaksanakan peraturan serta menjabarkan sebaik mungkin dan pastikan para siswa mentaatinya bukan untuk melanggarnya.

“Sekecil apapun pelanggaran yang para siswa lakukan akan tercatat dan dapat merugikan kesatuan, keluarga dan saudara sendiri. Karena lembaga pendidikan khususnya Skadik 405, terlebih lagi Lanud Adi Soemarmo tidak akan mentolerir segala macam bentuk pelanggaran dan tetap memberlakukan reward and punishment bagi para siswa sekalian”, ujarnya.

Dankodiklatau juga mengatakan bahwa sekolah kejuruan bintara (sejurba) merupakan pendidikan dasar kejuruan yang diberikan kepada prajurit yang baru menyelesaikan pendidikan dasar kemiliteran dengan maksud dan tujuan untuk memberikan bekal pengetahuan, keterampilan khusus.

Selain itu, lanjut Dankodiklatau agar personel tersebut memiliki sikap prilaku seorang prajurit tni angkatan udara yang berjiwa sapta marga dan sumpah prajurit serta memiliki kesemaptaan jasmani yang optimal sehingga saudara mampu menjadi contoh dan panutan bagi    masyarakat serta mampu menyelesaikan setiap tugas yang diberikan yaitu sebagai pelaksana sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing.

Di akhir sambutannya Dankodiklatau mengharapkan agar para siswa dapat memanfaatkan waktu dengan baik  konsentrasi selama proses belajar mengajar berlangsung. Percaya dengan bekal kemauan dan motivasi disiplin yang tinggi, maka siswa akan mampu menjalani pendidikan ini dengan baik sampai akhir pendidikan, pungkas Dankodiklatau.

Pendidikan Sejurba Pomau angkatan ke-30 ini diikuti sebanyak 22 siswa dan Sejurba Jasmil angkatan ke-17 ini diikuti sebanyak 10 siswa. Masing-masing Sekolah kejuruan ini akan menempuh pendidikan selama lima bulan di Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo.

Hadir pada upacara tersebut Dandepohar 50 Kolonel Lek Budi R. Leman, Danlanud Adi Soemarmo Kolonel PNB Indan Gilang B., S.Sos dan para pejabat dijajaran Lanud Adi Soemarmo.

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Dirdiklat Kodiklatau Buka Pendidikan Sejurba POMAU A-30 Dan Sejurba Jasmil A-17 Di Lanud Smo