TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Dirdiklat Kodiklatau Buka Pendidikan Setukba Kilat Angkatan Ke-1

By 16 May 2018Berita, Foto
2018-05-16-Smo-Dirdik-Tupdik

Pendidikan Pembentukan Bintara Kilat merupakan  pendidikan yang diperuntukkan bagi Tamtama TNI Angkatan Udara yang memiliki dedikasi tinggi bagi satuannya dan mendekati batas usia pensiun serta memenuhi syarat untuk alih golongan menjadi Bintara, demikian sambutan Dankodiklatau Marsekal Muda TNI Chairil Anwar yang dibacakan Inspektur Upacara Direktur Pendidikan dan Latihan (Dirdiklat) Kodiklatau Marsekal Pertama TNI Kustono pada upacara Pembukaan Pendidikan Sekolah Pembentukan Bintara (Setukba) Kilat Angkatan ke-1. Rabu, (16/5).

Lebih lanjut Dankodiklatau menyampaikan kepada para siswa agar mampu bersikap dan berperilaku sebagai prajurit yang dilandasi jiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta yang tidak kalah penting adalah menjaga kesehatan karena bertepatan terjadinya perubahan musim dari musim hujan ke musim kemarau.

Pendidikan Setukba Kilat juga bertujuan untuk membentuk dan membekali prajurit berpangkat Tamtama yang telah memenuhi syarat dan terpilih untuk menjadi Bintara, agar dapat bertugas sebagai pelaksana di staf maupun dilapangan berdasarkan tugas yang diemban masing-masing, tegas Dankodiklatau.

Diakhir sambutannya, Dankodiklatau menekankan kepada para siswa   sekalian agar   dapat   memanfaatkan waktu untuk belajar dan berlatih dengan sikap disiplin, loyal serta pelajari dengan baik materi yang diberikan lembaga, baik teori maupun keterampilan di lapangan, sehingga semua materi pelajaran dapat diterima dengan baik.

Hadir pada upacara tersebut, para pejabat Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50. Pendidikan Setukba Kilat Angkatan ke-1 ini  dilaksanakan di Skadron Pendidikan 403 Lanud Adi Soemarmo selama satu bulan, diikuti sebanyak 17 siswa.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Dirdiklat Kodiklatau Buka Pendidikan Setukba Kilat Angkatan Ke-1