TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Dirdiklat Kodiklatau Buka Pendidikan Setukpa Angkatan Ke-21

DSC_1055

TNI AU.  Dirdiklat Kodiklatau Marsma TNI Kustono bertindak selaku Inspektur Upacara membuka pendidikan Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Angkatan ke-21 di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Jumat (27/4). Pendidikan Setukpa ini akan dilaksanakan di Skadik 401 Lanud Adi Soemarmo selama delapan bulan dan diikuti sebanyak 230 siswa, terdiri dari 20 siswa Wara dan 210 siswa pria.

Komandan Kodiklatau dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Dirdiklat Kodiklatau Marsma TNI Kustono menyampaikan bahwa pendidikan pembentukan perwira pada hakekatnya, merupakan investasi dalam upaya penyiapan serta pengadaan sumber daya manusia TNI Angkatan Udara, diharapkan pendidikan yang akan berlangsung selama delapan bulan ini, dapat menghasilkan sumber daya manusia TNI Angkatan Udara yang berjiwa ksatria, militan, loyal, profesional dan modern.

Lebih lanjut Dankodiklatau mengharapkan agar para siswa mampu menghadapi berbagai situasi dan kondisi berbeda serta dituntut untuk mengambil keputusan secara cepat dan tepat. Pendidikan Setukpa ini dirancang untuk merubah cara tindak dan pola pikir para siswa dari pangkat bintara menjadi perwira, sehingga melahirkan perwira yang berkualitas, berdedikasi tinggi, profesional dan tangguh, dalam kedinasan maupun disatuan dan mampu ikut serta dalam melaksanakan tugas-tugas sesuai fungsi dan perannya.

Seusai upacara pembukaan pendidikan Setukpa, para siswa selanjutnya akan mengikuti acara cinta tanah air di Skadik 401. Hadir pada upacara tersebut Dandepohar 50 Kolonel Lek Budi R. Leman, S.T., para Kepala Dinas dan para Danskadik Lanud Adi Soemarmo serta para Dansathar di jajaran Depohar 50.

Dirdiklat Kodiklatau Buka Pendidikan Setukpa Angkatan Ke-21