TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Dirdiklat Kodiklatau Buka Pendidikan Tamtama PK TNI AU Angkatan Ke-75

By 04 Jun 2018Berita
9f69cbe7-eff6-4a0d-b49f-ebe645066fe5

TNI AU.    “Pelajari dan tekuni materi ilmu pengetahuan yang diberikan, agar menjadi bekal yang bermanfaat sehingga mampu menjawab tugas-tugas yang diemban disatuan nanti”  demikian penekanan Komandan Kodiklatau dalam sambutan yang dibacakan Dirdiklat Kodiklatau Marsma TNI Kustono selaku Inspektur Upacara, pada Pembukaan Pendidikan Semata PK TNI AU Angkatan ke-75, di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. Sabtu (2/6)

Tujuan pendidikan Semata pada hakekatnya adalah membentuk warga negara Indonesia menjadi prajurit TNI Angkatan Udara yang dilandasi sikap mental dan perilaku prajurit sapta marga, memiliki pengetahuan dan ketrampilan dasar prajurit golongan Tamtama serta kesemaptaan jasmani yang pada akhirnya diarahkan untuk menjadikan prajurit angkatan udara yang skatria, militan, loyal, profesional dan modern, ungkap Dankodiklatau.

Lebih lanjut Dankodiklatau menyampaikan bahwa pendidikan dasar kemiliteran Tamtama ini, dilaksanakan selama lima bulan yang nantinya akan diproyeksikan guna memperkuat personel TNI Angkatan Udara dan akan ditugaskan ke seluruh wilayah indonesia.

“Untuk itu dalam menempuh pendidikan yang relatif singkat ini, para siswa dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk belajar dan berlatih, serta kerahkan  seluruh kemampuan dengan selalu menjaga kesehatan dan kesemaptaan jasmani, sehingga diharapkan seluruh siswa dapat menyelesaikan pendidikan ini dengan baik, lancar dan aman”, demikian harapan Dankodiklatau.

Seusai upacara dilanjutnya dengan acara tambahan tradisi penggutingan rambut dan penyiraman bunga oleh Dirdiklat Kodiklatau kepada perwakilan siswa serta tradisi masuk Kesatrian Skadik 404Lanud Adi Soemarmo. Upacara pembukaan pendidikan yang diikuti 500 siswa ini dihadiri  Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang B. Sos., Komandan Depohar 50 Kolonel Lek Budi R. Leman, para Kepala Dinas, Komandan Skadik dan para pejabat Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Dirdiklat Kodiklatau Buka Pendidikan Tamtama PK TNI AU Angkatan Ke-75