Berita

Dirdiklat Kodiklatau Tutup Dua Susjurlata Skadik 202 Lanud Sulaiman

By 19 Dec 2018 No Comments
DSC_0099
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU.  Dirdiklat Kodiklatau Marsma TNI Kustono, S.Sos., bertindak selaku inspektur upacara pada penutupan pendidikan Susjurlata Tekponkomdata (Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama Teknik telepon Komunikasi Data) Angkatan ke-10, dan Susjurlata Jurkom (Juru Komunikasi) yang yang digelar  di lapangan apel Staf 2 Lanud Sulaiman, Margahayu, Kab. Bandung. Upacara tersebut dihadiri para komandan satuan jarajaran (insub) atau yang mewakili serta diikuti para perwira, bintara, tamtama, dan pegawai negeri sipil. Rabu (19/12).

Komandan Kodiklatau Marsda TNI Andjar Sungkowo, S,E., M.Si (Han)., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan irup  mengatakan bahwa penggemblengan di Skadron Pendidikan  202  baik fisik maupun mental selama tiga bulan, mengandung makna agar para lulusan senantiasa siap siaga mempersiapkan kapasitas fisik, mental, dan intelektual  agar dalam mengemban tugas pokok dan tanggung jawab yang diamanahkan tersebut dapat dilaksanakan secara optimal.

“Selain itu, dengan berakhirnya pendidikan  tersebut    diharapkan   dapat memaksimalkan fungsi dan eksistensi  lembaga pendidikan sebagai wadah serta sarana pembentukan pembinaan personel,  yang orientasinya tetap diarahkan kepada upaya peningkatan sumber daya manusia, sebagai aset utama pembangunan TNI Angkatan Udara,” kata Irup saat membacakan amanat Dankodiklatau.

Dikatakan pula bahwa sinergi yang telah terbina dengan baik antara tenaga didik dan peserta didik diharapkan di masa mendatang akan mampu melahirkan lebih banyak lagi para teknisi yang cakap dan profesional sesuai dengan bidang keahlian masing-masing sehingga keberhasilan melaksanakan tugas pokok TNI Angkatan Udara dapat menjadi suatu kebanggaan bagi para personel TNI Angkatan Udara yang mengawakinya.

Pratu Edi Surohman yang bertugas sebagai Tamtama Satrad 214 Tegal ditetapkan sebagai lulusan terbaik Susjurlata Tekponkomdata A-10 dan Pratu Orlando Roberds Sanape yang bertugas sebagai Tamtama Senkom Lanud El Tari Kupang, lulusan terbaik Susjurlata Jurkom Angkatan ke-13 yang dilaksanakan di Skadik 202 Lanud Sulaiman.

Leave a Reply