BeritaKodiklatau

Dirdiklat Tutup 2 Pendidikan Dan Buka 1 Pendidikan Teknisi Radar

Dirdiklat Tutup 2 Pendidikan Dan Buka 1 Pendidikan Teknisi Radar
#TNIAU 

TNI AU.   Lanud Smo (13/6). Dirdiklat Kodiklatau  Marsma TNI Kustono selaku Inspektur Upacara menutup Pendidikan Sustek Radar Thomson TRS Angkatan ke-17 dan Sustek Radar Plessey AR-325 Commander Angkatan ke-19 serta membuka Pendidikan Kursus Perwira (Suspa) Radar Angkatan ke 22 di ruang M Iwan Skadik 404 Lanud Adi Soemarmo.

Dalam sambutan Komandan Kodiklatau Marsekal Muda TNI Chairil Anwar  yang dibacakan Inspektur Upacara Marsma TNI Kustono mengucapkan “SELAMAT“ kepada seluruh mantan siswa atas keberhasilan dalam menyelesaikan tugas pendidikan dan kepada para prajurit yang memperoleh kesempatan untuk mengikuti Kursus Perwira Radar Angkatan Ke-22.

Bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan teknis yang telah didapat dari pendidikan harus ditingkatkan dan dikembangkan terus di kesatuan nanti sesuai dengan prosedur, aturan dan hukum yang berlaku, Dengan harapan dapat menambah semangat dan kinerja disatuan sehingga dapat meningkatkan keberhasilan dalam  pelaksanaan tugas secara optimal. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terus berkembang dari waktu ke waktu.  Karena itu pendidikan yang baru saja dilaksanakan ini, merupakan bagian dari upaya meningkatkan kualitas personel TNI Angkatan Udara dalam memenuhi tuntutan tugas  kedepan yang  semakin berat dan kompleks. Pesan dari Komandan Kodiklatau.

Pada pendidikan kali ini Serda Ferdiana Bartolomius dari Sathar 51 Depohar 50 terpilih sebagai lulusan terbaik siswa Kursus Teknik Radar Thomson Trs A-17 dan Serda Robertus Yogi Nendi Permadi dari Satrad 223 Balikpapan sebagai lulusan terbaik siswa Kursus Teknik Radar Plessey Ar 325-C A-19.

Pada saat yang bersamaan juga dilaksanakan pembukaan Pendidikan Kursus Perwira Radar Angkatan Ke-22. Tujuan Pendidikan tersebut adalah membekali perwira TNI Angkatan Udara bidang profesi elektronika agar dapat bertugas sebagai perwira pemelihara radar tingkat penata pemula, dengan diberikan pengetahuan dan keterampilan tentang pemeliharaan radar darat, serta sikap perilaku yang dilandasai jiwa sapta marga dan kesegaran jasmani yang baik.

Komandan juga menekankan kepada seluruh siswa agar selalu menunjukkan semangat serta motivasi yang tinggi untuk belajar dan berlatih sehingga dapat menyerap semua ilmu pengetahuan dan ketrampilan dalam pendidikan ini. Para siswa harus mampu menumbuhkan kesadaran pribadi untuk belajar dan berlatih agar dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik.  Jangan malas dan mudah menyerah, apalagi putus asa.

Pendidikan Sustek Radar Plessey AR-325 Commander Angkatan ke-17 dan Kursus Teknik Radar Plessey Ar 325-C A-19 masing-masing diikuti 10 siswa, dilaksanakan selama 2 bulan, sedangkan Kursus Perwira Radar Angkatan Ke-22 dilaksanakan selama 3 bulan di Skadik 402 Lanud Adi Soemarmo.

Keterangan gambar :

– Inspektur Upacara saat memberikan selamat kepada siswa terbaik Sustek Radar Plessey AR-  

  325 Commander Angkatan ke-17 dan Kursus Teknik Radar Plessey Ar 325-C A-19.  

 

                                                                                                            Dikeluarkan di Surakarta

                                                                                                            Pada tanggal,   13 Juli  2018

                                                                                                   a.n.  Komandan Lanud Adi Soemarmo

                                                                                                   Kepala Penerangan dan Perpustakaan

                                                               

                                                                                                                       Mugiyanto

                                                                                                            Kapten Sus NRP 515178

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel