TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Dirdiklatau Tutup Pendidikan Sejursarta Pomau A-45 Dan Sejursarta Radar A-31

DSC_4938

TNI AU. Direktur Pendidikkan Kodiklatau Marsekal Pertama TNI Kustono,. selaku Inspektur Upacara memberikan ucapan selamat kepada siswa terbaik Prada Priyanto sebagai siswa terbaik (Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama Polisi Militer (Sejursarta Pom) dan Prada Saerozie sebagai siswa terbaik Sejursarta Radar pada upacara Penutupan Pendidikan Sejursarta Pomau Angkatan ke-45 dan Sejursarta Radar Angkatan ke-31, di Ruang M. Iwan Skadik 404 Lanud Adi Soemarmo.(12/4)

Dalam amanat Dankodiklatau Marsda TNI Chairil Anwar  yang dibacakan inspektur upacara Marsma TNI Kustono menyampaikan bahwa ilmu dasar yang didapatkan dari pendidikan ini bisa menjadi bekal kalian sebagai prajurit yang ksatria, militan, loyal dan profesional.

Arti kata prajurit ksatria, agar kita memiliki tanggung jawab, arti prajurit militan, agar kita tidak mudah menyerah, dan arti prajurit loyal, agar kita tidak menjadi pengkhianat serta arti prajurit profesional, agar kita bisa bekerja secara cepat, tepat dan benar, ujar Dankodiklatau.

Selanjutnya Dankodiklatau mengatakan bahwa momentum penutupan pendidikan sebagai motivasi sekaligus sebagai bekal dalam melaksanakan tugas di satuan masing-masing. Untuk itu, pengetahuan dan ketrampilan teknis yang telah diperoleh, harus dikembangkan dan terus ditingkatkan supaya selalu sejajar dengan dinamika lingkungan serta tuntutan tugas yang semakin kompleks, demikian harapan Dankodiklatau.

Pendidikan Sejursarta Pomau Angkatan ke-45 yang dilaksanakan di Skadik 405 diikuti oleh 50 siswa, sedangkan pendidikan Sejursarta Radar Angkatan ke-31 di Skadik 402 diikuti oleh 40 siswa, mereka masing-masing menempuh pendidikan selama 5 bulan.

Hadir pada upacara tersebut Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indang Gilang B., S.Sos., para kepala Dinas di jajaran Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50, para Komandan Skadik di jajaran Lanud Adi Soemarmo dan para Dansathar  dijajaran Depohar 50.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Dirdiklatau Tutup Pendidikan Sejursarta Pomau A-45 Dan Sejursarta Radar A-31