TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Dirgahayu Ke-72 TNI Angkatan Udara Dari Bumi Flobamora

By 09 Apr 2018Berita
DSC_0605

TNI AU. Upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-72 TNI Angkatan Udara 9 April 2018 di Lanud El Tari berjalan dengan khidmat dan lancar. Bertindak selaku Inspektur upacara Kadisops Lanud El Tari Letkol Pas I Made Sumadra yang diikuti oleh seluruh Personel Lanud El Tari, Satrad 226 Buraen, dan Kipan C Yonko 466 Paskhas, bertempat di depan Hanggar Penfui Lanud El Tari. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Para Pejabat Lanud El Tari, Ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 7/D.II Lanud El Tari, Ibu-ibu PIA anak ranting Paskhas, Ibu IKKT Pragati Wira Anggini Satrad 226 Buraen, serta Warakauri dan Purnawirawan Angkatan Udara. Senin (09/04).

Sambutan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E.,M.M yang di bacakan oleh Kadisops Lanud El Tari mengucapkan “Selamat dan Dirgahayu” kepada seluruh Personel TNI Angkatan Udara dimanapun berada dan bertugas, disertai harapan semoga senantiasa siap dalam menghadapi dinamika tantangan tugas dimasa depan.

Momentum hari jadi angkatan udara, pada hakekatnya merupakan upaya pelestarian nilai-nilai historis perjuangan pengabdian Angkatan Udara sejak awal kelahirannya, sehingga ingatan kita selalu kembali kepada jasa para pahlawan, khususnya para perintis dan pendahulu TNI Angkatan Udara. Oleh karena itu, setiap tanggal 9 april merupakan saat yang tepat untuk terus menggali semangat pengabdian, pantang menyerah dan dedikasi tinggi para pejuang, pelopor, sesepuh dan senior Angkatan Udara yang telah meletakkan dasar-dasar organisasi pertahanan udara, yang implementasinya sangat relevan bagi keberadaan TNI AU di masa lalu, masa sekarang dan masa mendatang.

Dibidang kesejahteraan, TNI AU terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit. Beberapa kebijakkan yang dilaksanakan diantaranya, mengupayakan dan meningkatkan remunerasi, tunjuangan perbatasan dan program pembanguanan 1000 rumah non dinas melalui tabungan wajib perumahan. Target yang ingin dicapai adalah mulai tahun 2020 seluruh prajurit dan PNS TNI AU yang memasuki pensiun telah memiliki rumah pribadi.

Dalam konteks bebagai tantangan dan harapan tersebut, maka tema pada peringatan HUT ke-72 TNI Angkatan Udara yaitu “dilandasi jiwa kesatria, militan, loyal, profesional dan modern, TNI AU siap menjaga kedaulatan dan keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia”, saya nilai sangat tepat, karena tema ini merupakan tekat kita bersama dan menjadi sumber inspirasi bagi seluruh anggota TNI AU dalam melaksanakan tugas.

Di penghujung sambutan ini, saya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh Prajurit Angkatan Udara di manapun berada dan bertugas. Saya berharap agar semangat dan dedikasi yang telah ditunjukkan selama ini dapat terus dipelihara dan ditingkatkan selama masa pengabdian kita kepada negara dan bangsa.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Dirgahayu Ke-72 TNI Angkatan Udara Dari Bumi Flobamora