Berita

Dirgantara Cup XVI/2010 berakhir

Dibaca: 4 Oleh 25 Mei 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Kompetisi sepak bola memperebutkan piala Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau) II yang dikemas dalam Dirgantara Cup XVI/2010 telah berakhir.  Dalam partai final yang digelar di lapangan sepakbola Dirgantra, komplek TNI AU Daya, Makassar, Minggu (23/5),  Raider FC keluar sebagai juara pertama setelah menundukkan Barca FC dengan skor 3 – 2.

Atas prestasi tersebut, Raider FC yang merupakan kesebelasan dari Batalyon 700/Raider Kodam VII/Wirabhuana itu berhak memboyong piala bergilir Pangkoopsau II dan piala tetap serta mendapat uang pembinaan sebesar sepuluh juta rupiah. Prestasi Raider FC makin lengkap, karena top skor juga diraih oleh pemain Raider FC atas nama Akbar dengan delapan gol. Sementara Barca FC Makasar yang menjadi juara kedua mendapat piala dan uang pembinaan sebesar enam juta rupiah. Untuk juara ketiga diraih Japfa FC Makasar setelah pada perebutan ketiga, menundukan JILC FC dengan skor 5 – 2. 

Hasil ini merupakan kejutan besar, mengingat Raider FC sebenarnya tidak masuk dalam tim yang diunggulkan.  Justru tim-tim yang diunggulkan seperti Japfa FC, Goles FC maupun Barca FC tidak ada yang mampu menembus juara. Juara bertahan pada Dirgantra Cup XV tahun lalu, Japfa FC bahkan tidak mampu menembus final demikian juga Goles FC yang menjadi Runner Up tahun lalu harus rela terdepak dari empat besar.

Baca juga:  Kasau Kunjungan Kerja di Pulau Batam

Asisten Komunikasi dan Elektronika (Askomlek) Kas Koopsau II Kolonel Lek Abdul Wahab yang mewakili Pangkoopsau II saat menutup dan sekaligus menyerahakan piala kepada para pemenang menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya turnamen Dirgantara Cup XVI/2010.   

Kepada kesebelasan yang mampu meraih kejuaraan, Askomlek Kas Koopsau II mengucapkan selamat serta berharap mampu mempertahankan prestasinya pada turnamen berikutnya.  Secara umum turnamen Digantara Cup XVI/2010 dinilai dapat berjalan dengan baik, demikian pula seluruh kesebelasan maupun wasit yang memimpin pertandingan dapat melaksanakan tugasnya dengan profesional.  Hal ini dibuktikan dengan lancarnya turnamen sejak  awal hingga akhir pertandingan tanpa ada hambatan maupun insident yang berarti. Demikian Kapen Koopsau II Mayor Sonaji Wibowo, S.IP menginformasikan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel