Berita

Dirgantara Menjadi Kekuatan Udara Nasional

Dibaca: 20 Oleh 20 Feb 2017Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

TNI Angkatan Udara terus tumbuh dan berkembang seiring dengan dinamika pembangunan nasional dan perkembangan lingkungan strategis serta pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi kedirgantaraan. Mencermati hal tersebut, aspek dirgantara harus menjadi kekuatan udara nasional yang handal. Prajurit TNI AU harus lebih memahami dalam mengemban tugasnya sebagai penjaga kedaulatan negara di udara.

Demikian sambutan Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,S.IP yang dibacakan oleh Asrena Kasau Marsma TNI Fahru Zaini saat upacara bendera bulanan 17an di Lapangan Apel Mabesau, Cilangkap, Jumat (17/2).

Dikatakan, dalam upaya meningkatkan kesiapan operasional TNI Angkatan Udara, prioritas yang dilakukan tetap difokuskan pada tercapainya kemampuan operasional secara terpadu dari satuan-satuan TNI AU termasuk dengan matra darat dan laut.

Perkembangan situasi nasional masih diwarnai berbagai upaya untuk mengatasi krisis multidimensi, gerakan separatis, terorisme, konflik horizontal dan masalah-masalah sosial lainya. Untuk itu TNI AU dituntut terus meningkatkan kewaspadaan agar tidak mudah terpengaruh atau terpancing oleh isu-isu maupun provokasi dari berbagai pihak yang tidak bertangung jawab.

Baca juga:  Pelaporan Kenaikan Pangkat Pati TNI AU

Oleh karena itu, prajurit TNI AU secara berjenjang dan hirarki dapat memberikan kontribusi sesuai bidang tugasnya masing-masing guna mengantisipasi sekaligus mengatasi setiap tantangan dan hambatan yang dapat terjadi melalui kerja keras, kebersamaan dan semangat pengabdian serta tekad yang bulat.

Menurutnya, berbagai isu yang berkaitan dengan tugas-tugas TNI Angkatan Udara seperti permasalahan perbatasan dan pengawasan terhadap pelanggaran wilayah udara, memerlukan perhatian dan kecermatan dalam menentukan langkah-langkah antisipatif.

“Diharapkan dedikasi, motivasi dan semangat tersebut senantiasa tetap terpatri di sanubari setiap prajurit sepanjang pengabdiannya di TNI Angkatan Udara”, ungkapnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel