Berita

Dirgantara Pilot School Tasikmalaya Berhome Base di Lanud Wiriadinata

Dibaca: 65 Oleh 28 Mei 2013Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman menghadiri syukuran kedatangan dua pesawat latih jenis Cessna 172 SP Sky Hawk bernomor PK-DPA dan PK-DPB diberangkatkan dari Bandara Pondok Cabe Tanggerang Selatan menuju lokasi Training Base di Lanud Wiriadinata Tasikmalaya , Senin, (20/5), kedua pesawat itu nantinya akan digunakan sebagai sarana latihan terbang siswa DPST( Dirgantara Pilot School Tasikmalaya)

Komandan Lanud Wiriadinata Letnan Kolonel Pnb Indan Gilang B. S.Sos dalam sambutannya pada acara seremonial kedatangan pesawat tersebut mengatakan, Sekolah pendidikan penerbang di Priangan Timur ini akan berhome base di Lapangan Udara Wiriadinata Tasikmalaya. Lokasinya memiliki area latihan yang sangat mudah dicapai. Dengan topografi yang ideal untuk latihan terbang antara lain; sekitar Lanud Wiriadinata Tasik, Nusa Wiru Pangandaran, Ciamis dan Banjar. Selain itu, dipilihnya Kota Tasikmalaya menjadi homebase karena memiliki ruang udara yang luas, sehingga mempunyai training area yang banyak. Saya yakin pendirian sekolah pilot di Tasikmalaya ini akan mampu menghasilkan sumber daya manusia berkualitas untuk menunjang industri penerbangan Nasional yang saat ini sedang ”Booming”.

Baca juga:  RAPAT PARIPURNA PIA AG RANTING 1 SKADRON UDARA 12

Kedatangan pesawat Cessna 172 SP Sky Hawk bernomor PK-DPA diterbangkan langsung oleh Kepala Sekolah DPST Ir. Wahyudi A.D di dampingi Capt. Wijaksana. Sedang pesawat Cesna 172 SP Sky Hawk bernomor PK-DPB diterbangkan oleh Capt. Alta didampingi Marsda TNI (Purn) Eko Djatiprianto, Kedatangan kedua pesawat tersebut sebagai tanda akan segera dimulainya kegiatan belajar mengajar di DPST.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel