Berita

Dirgantara Pro-GT Adventure Trail di Lanud Sjamsudin Noor

Dibaca: 5 Oleh 23 Sep 2013Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Diamond City 2 Days Dirgantara Pro-GT Adventure Trail dimulai di Pangkalan TNI AU Sjamsudin Noor, Sabtu (21/9). Adventure kali ini dibuka langsung oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos.

Lebih 500 rider ikut ambil bagian pada event Diamond City 2 Days Dirgantara Pro-GT Adventure Trail. Ajang otomotif motor trail tersebut dilepas langsung oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos. Kegiatan Pro-GT tersebut merupakan partisipasi serta apresiasi warga TNI AU dalam rangka mendukung program pemerintah dibidang olahraga.

Dalam sambutannya Danlanud SAM mengucapkan selamat datang kepada lima ratus lebih peserta adventure yang ikut serta dalam kegiatan tersebut, “selamat datang di sini, semoga menikmati suasana baru di Pangkalan kami, ini juga dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Banjar ke-63, sehingga adventure kali ini juga untuk mempromosikan wisata alam di Banjar,” ucapnya.

Danlanud SAM juga mengaku bangga sebagai tuan rumah karena merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan karena Adventure Trail ke tiga di tahun ini dilaksanakan di Lanud Sjamsudin Noor. Sesuai dengan program pemerintah daerah (Pemda), pihaknya juga berkewajiban untuk memfasilitasi masyarakat terutama pemuda di Kalimantan Selatan dan ajang ini juga mampu menampung aspirasi dan menyalurkan bakat positif bagi pemuda.

Baca juga:  Pesawat TNI AU Angkut Bansos ke Mentawai

Lebih lanjut Danlanud SAM mengatakan potensi wisata di Kabupaten Banjar sangat besar, apalagi wisata alamnya. Banyak keeksotisan alam dan juga tantangan yang memacu adrenalin peserta adventure trail tersebut. Agenda event tersebut dibagi menjadi dua hari, pada hari pertama menyusuri sepanjang irigasi dan finish di kawasan wisata Mandiangin Banjar dan pada hari ke dua, dimulai di alam berat seputar Tahura Mandiangin dan finish di CBS Martapura. Tujuan diadakan event tersebut adalah untuk memupuk rasa kebersamaan, serta memperat tali silaturahmi sesama peserta.

Sementara itu, Ketua Pelaksana H. Iroel mengatakan, peserta yang ikut sekitar 500 orang lebih tersebut tidak hanya berasal dari Kalimantan, namun juga dari pulau Jawa. Menariknya, di ratusan peserta tersebut turut ikut Bupati Tanah Laut H. Bambang Alamsyah yang dikenal sebagai penggemar olahraga otomotif adventure trail.

Acara tersebut terselenggara berkat dukungan banyak pihak seperti Pemkab Banjar, Ikatan Motor Indonesia (IMI), Lanud Sjamsudin Noor, Yonif 623 BWU, Polres Banjarbaru serta sponsor lainnya.

Baca juga:  POKJA REVISI KURIKULUM PENDIDIKAN DI WINGDIKTEKKAL

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel