Berita

Dirjen Pothan Kemhan RI Tinjau Seleksi Penerimaan Komcad Matra Udara

Dibaca: 36 Oleh 19 Mei 2022Tidak ada komentar
Dirjen Pothan Kemhan RI Tinjau Seleksi Penerimaan Komcad Matra Udara
#TNIAU 

TNI AU.  Direktur Jenderal Potensi Pertahanan Kementrian Pertahanan RI Mayjen TNI Dadang Hendrayudha beserta rombongan meninjau pelaksanaan seleksi pembentukan dan pelatihan Komponen Cadangan Matra Udara tahun 2022 yang telah dilaksanakan mulai tanggal 13 Mei lalu. Pada kesempatan tersebut Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mokh. Mukshon S.E., M.M., beserta para pejabat terkait, bertempat di ruang rapat staf I Lanud Sulaiman Margahayu, Kabupaten Bandung, menyambut Dirjen Pothan Kemhan RI. Kamis, (19/05/2022).

“Terima kasih atas penjelasan paparan yang telah disampaikan secara detail selama proses kegiatan seleksi komcad matra udara khususnya untuk seleksi kompetensi. Ucapan terima kasih saya sampaikan pada kesempatan ini kepada seluruh pihak yang dengan penuh keseriusan melaksanakan seleksi Komcad Matra Udara yang dilaksanakan secara utuh di Lanud Sulaiman,” kata Dirjen Pothen Kemhan usai menerima paparan dari Waaspotdirga sebagai laporan seleksi Komcad Matra Udara yang masih berlangsung hingga tanggal 26 Mei mendatang.  

Dirjen Pothan Kemhan memahami akan banyaknya dinamika di lapangan selama berlangsungnya seleksi Komcad Matra Udara. Mengingat, hal ini adalah pengalaman pertama seleksi komcad untuk matra udara. “Hal pertama yang perlu dipahami, saya menekankan kepada para personel yang terkait agar benar-benar memahami, mengimplementasikan, dan menyampaikan kepada para peserta komcad tentang Undang-Undang Nomor 23 tahun 2019 dalam rangka merekrut Komcad bahwa sifatnya adalah sukarela sehingga tidak ada lagi keraguan di diri para peserta,” jelasnya lagi.

Baca juga:  Lanud Supadio Sambut Kedatangan 6 Casis SMA Pradita Dirgantara Putra/i Daerah Kalbar

Dirjen Pothan Kemhan menyampaikan pula bahwa untuk tahap seleksi selanjutnya, yaitu seleksi tahap kesehatan dan litpers, agar panitia benar-benar melaksanakan seleksi secara seksama. Setelah melaksanakan pendidikan, pihak Pusdiklat Kopasgat agar membina para peserta untuk memiliki sikap menjadi lebih baik dan dewasa, bukan karena takut. Kalaupun ditindak harus ada alasan yang tepat dan sifatnya membangun sehingga timbul kebanggaan para diri sendiri. “Selama pendidikan, diharapkan para peserta akan menjadi pribadi-pribadi yang luar biasa,” tegasnya.

Hadir pula pada kesempatan tersebut Marsma TNI Tyas Nur Adi (Waaspotdirga Kasau), Marsma TNI Fajar Adriyanto (Kapuspotdirgaau), Kepala Dinas Personel Letkol Adm Haliansyah, S.T., M.Sc., para perwira yang terkait dan terlibat dalam kegiatan seleksi Komcad Matra Udara.

Usai menerima paparan, selanjutnya Dirjen Pothan Kemhan dengan didampingi Waaspotdirga dan Komandan Lanud Sulaiman beserta rombongan berkesempatan memantau langsung test seleksi psikologi di gedung Cendrawasih, Lanud Sulaiman. Sebagian peserta juga melaksanakan test yang sama di Skadik 202. Sedangkan sebagian peserta lainnya telah mengikuti seleksi litpers berupa pengisian formulir yang dilaksanakan di Skadik 204 Lanud Sulaiman.

Baca juga:  46 PASIS SUSSTAF A-1 LAKSANAKAN KKDN

Dirjen Pothan Kemhan RI pada kesempatan tersebut mengunjungi pula Pusdiklat Kopasgat untuk melihat kesiapan asrama dan peralatan pendukung bagi para peserta komcad matra udara dalam melaksanakan pendidikan dan pelatihan yang akan dilaksanakan hingga akhir bulan Agustus 2022.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel