Berita

Dirum Kodiklatau Buka Dua Sekolah di Lanud Sulaiman

Oleh 12 Apr 2019 April 23rd, 2019 No Comments
#TNIAU 

TNI AU. SLM. Dirum Kodiklatau Marsma TNI Irbanto Avitno, S.E.,M.Si (Han)., bertindak sebagai Inspektur Upacara, Jum’at (12/04/2019), pada pembukaan Susbamenjurlek  (Kursus Bintara Manajemen Elektronika) Angkatan ke-37 dan Susjurlata (Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama) Avionik Angkatan ke-13 yang dilaksanakan di lapangan apel Staf II Lanud Sulaiman Margahayu, Kabupaten Bandung.

Komandan Kodiklatau  Marsda TNI Andjar Sungkowo, S.E., M.Si (Han)., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Irup menyampaikan bahwa sasaran dan tujuan dari Susbamenjurlek, yaitu memberikan bekal pengetahuan dasar manajemen, ketrampilan penerapan manajemen, dan pemeliharaan bidang elektronika dapat tercapai. “Begitu juga dengan sasaran dan tujuan dari susjurlata avionik, yaitu agar para siswa memahami  pengetahuan  di bidang  elektro-nika dan avionik, serta alat ukur untuk pelaksanaan pemeliharaan avionik, dapat menggunakan dan  mengoperasikan peralatan avionik secara baik, benar, dan aman,” kata Irup.

Dikatakan pula bahwa dengan menyadari tugas dan tanggung jawab tersebut maka apa yang para siswa laksanakan saat ini diharapkan akan dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan TNI Angkatan Udara, baik untuk saat ini maupun di masa mendatang. “Oleh sebab itu, tugas belajar yang diamanahkan pimpinan hendaknya dilaksanakan dengan baik. Saya yakin dan percaya, para siswa akan mampu mengikuti pendidikan tersebut secara optimal sehingga wawasan ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang diperoleh para siswa akan mampu mendukung dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang dibebankan di pundak kalian,” tambahnya.

Susbamenjurlek Angkatan ke-37 yang diikuti 60 siswa bintara tersebut dilaksanakan di Skadik 202 dan Susjurlata Avionik Angkatan ke-13 yang diikuti 10 siswa tamtama  dilaksanakan di Skadik 203. Upacara tersebut dihadiri para Komandan Satuan di wilayah Lanud Sulaiman atau yang mewakili, para Kepala Dinas, para Komandan Skadik, dan diikuti para Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS.

 

Terkait

Komentar