Berita

Dirum Kodiklatau Buka Lima Sekolah di Lanud Sulaiman

Dibaca: 145 Oleh 27 Mar 2019Tidak ada komentar
Dirum Kodiklatau Buka Lima Sekolah di Lanud Sulaiman
#TNIAU 

TNI AU. SLM. Dirum Kodiklatau Marsma TNI Irbanto Aviatno, S.E.,M.Si (Han)., bertindak sebagai Inspektur Upacara, Rabu (27/03), pada pembukaan Susbagumil (Kursus Bintara Guru Militer) Angkatan ke-29, SBIT (Sekolah Bahasa Inggris Teknik) Angkatan ke-47, Sejurba Jurkom (Sekolah Kejuruan Bintara Juru Komunikasi) Angkatan ke-17, Sejurba Ponkomdata (Sekolah Kejuruan Bintara Telepon Komunikasi Data) Angkatan ke-20, dan Sejurba Paskhas Angkatan ke-21 yang dilaksanakan di lapangan apel Staf II Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung.

Komandan Kodiklatau  Marsda TNI Andjar Sungkowo, S.E., M.Si (Han)., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Irup menyampaikan bahwa pendidikan yang  dijalani para siswa dengan kualifikasi kejuruan yang dimiliki bertujuan untuk membekali para siswa agar memiliki bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diarahkan pada pencapaian kualifikasi sesuai dengan bidang tugas dan tanggung jawab  yang diemban, sehingga menghasilkan postur prajurit yang mencerminkan sikap disiplin, memiliki semangat juang yang tinggi, dan menguasai ilmu pengetahuan secara baik dan profesional guna melaksanakan tugas yang menjadi tanggung jawab sebagai seorang prajurit.

Baca juga:  KUNJUNGAN REPUBLIC OF SINGAPORE AIR FORCE (RSAF) KE MAKO KORPASKHAS

“Oleh sebab itu, dengan berbagai latar kejuruan yang akan ditempuh, diharapkan pengembangan spesialisasi yang bertujuan menyiapkan prajurit TNI AU agar mempunyai tingkat keterampilan atau kemahiran tertentu dalam bidang pekerjaan/kejuruan tertentu baik sebagai tenaga guru militer, tenaga teknik berbasis bahasa inggris, juru komunikasi, telepon komunikasi data, dan sebagai prajurit paskhas dengan keahlian dan keterampilan sebagai pasukan dapat tercapai,” kata Irup.

Dankodiklatau pun mengingatkan   kepada para siswa agar kesempatan pendidikan yang diikuti para siswa benar-benar dimanfaatkan secara optimal. ”Dengan memahami bahwa pendidikan yang para siswa tempuh ini pada hakekatnya merupakan jembatan untuk menambah ilmu, mengembangkan wawasan, dan sebagai proses untuk lebih mendewasakan diri dalam menerima segala tugas yang dibebankan kepada para  prajurit siswa,” jelas Irup.

Susbagumil A-29 dan SBIT A-47 dilaksanakan di Skadik 201, Sejurba Jurkom A-17 dan Sejurba Ponkomdata A-20 dilaksanakan di Skadik 202, dan Sejurba Paskhas A-21 dilaksanakan di Skadik 204. Upacara yang dilaksanakan tersebut dihadiri Komandan Lanud Sulaiman, para Komandan Satuan di wilayah Lanud Sulaiman atau yang mewakili, para Kepala Dinas, para Komandan Skadik, para Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS.

Baca juga:  Serah Terima Jabatan Asintel dan Aslog Kosekhanudnas II

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel