InformasiBerita Utama

Disbintalidau gelar Sosialisasi Penangkalan & Mitigasi Paham Radikalisme TNI AU TA 2021

Dibaca: 36 Oleh 22 Sep 2021Tidak ada komentar
IMG 20210922 WA0068 1
#TNIAU 

TNI AU. Dinas Pembinaan Mental dan Ideologi Angkatan Udara (Disbintalidau) menggelar sosialisasi penangkalan & mitigasi paham radikalisme bagi perwira Bintal TNI AU.

Sosialisasi dibuka Kadisbintalidau Marsma TNI Dr. Drs. Bastari, M.Pd., M.Sc., M.Si (Han), secara virtual di Mabesau, Cilangkap Jakarta Timur, Rabu (22/9/2021).

Sosialisasi berupa Penataran Pendakwah, Penceramah, Pendharma Wacana bagi Perwira Bintal TNI AU, dan Sosialisai Penangkalan Ser personel TNI AU TA. 2021.

Kadisbintalidau menjelaskan kegiatan untuk membekali personel Bintal agar dapat melaksanakan tugas di satuan dalam mendukung pembinaan mental kepada para prajurit, PNS, serta keluarga besar TNI AU.

Kadisbintalidau menyampaikan, saat berdakwah di lingkungan militer harus patuh dengan kode etik sebagai prajurit yaitu sesuai Pancasila, UUD 1945, Sumpah Prajurit, dan Sapta Marga.

“Bintal memiliki peran vital yaitu (dakwah) dalam rangka memelihara, pemahaman, penghayatan pengamalan dari pada nilai-nilai dan kode etik,” jelas Kadisbintalidau.

Lebih lanjut Kadisbintalidau berharap kegiatan ini dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan wawasan dan kemampuan dalam mendukung pelaksanaan tugas pembinaan mental TNI AU saat ini maupun di masa mendatang.

Baca juga:  Personel Lanud Sjamsudin Noor Ikuti Rangkaian Peringatan HUT RI ke-74 Tahun 2019 di Beberapa Kota Wilayah Kalimantan Selatan

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 22 s.d 23 September 2021. Tema yang diusung adalah, “Melalui Penataran Pemdakwah, Penceramah, dan Pendharma Wacana TNI AU, kita mantapkan kompetensi Dakwah Perwira Rohani dalam Mendukung Tugas di Satuan”.

Turut hadir dalam kegiatan para Kasubdis di jajaran Disbintalidau secara tatap muka dan seluruh Kepala Bintal serta Perwira Rohani di satuan jajaran Koopsau I, secara telekonfrensi dari satuannya masing-masing.

IMG 20210922 WA0070

 

IMG 20210922 WA0071

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel