Berita

Disdikau Pimpin Ujian P2BS Di Lanud SIM

DISDIKAU PIMPIN UJIAN P2BS DI LANUD SIM
#TNIAU 

TNI AU. Kasidikjurta PNS Subdisjurbata Disdikau Letkol Adm Zainal Arifin selaku tim ujian P2BS didampingi Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., memimpin pelaksanaan ujian dinas Pendidikan Paket Belajar Sendiri (P2BS) untuk usulan kenaikan pangkat periode 1 April 2020 di Ruang Briefing Mako Lanud Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh. Senin (13/1).

Mengawali kegiatan ini, Danlanud Sultan Iskandar Muda mengucapkan selamat datang di Bumi Serambi Mekkah kepada Kasidikjurta PNS Subdisjurbata Disdikau Letkol Adm Zainal Arifin selaku ketua tim dan ucapan selamat melaksanakan ujian bagi peserta ujian dinas P2BS. “Semoga kedatangan peserta sekalian di Lanud Sultan Iskandar Muda dalam rangka melaksanakan P2BS mendapatkan rahmat dan ridho Allah SWT, sehingga pelaksanaan ujian P2BS berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama,” tutur Danlanud SIM.

Pendidikan Paket Belajar Sendiri (P2BS) dilaksanakan bertujuan guna untuk mengukur kemampuan dari masing-masing peserta, mulai dari yang berpangkat Letda hendak ke Lettu maupun Lettu hendak ke Kapten. Harapanya kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-bainya, terkait dengan apa yang sudah di programkan oleh Disdikau agar kiranya dilaksanakan susuai dengan apa yang harapkan oleh pimpinan, sehingga nantinya kenaikan pangkat para peserta sekalian merupakan kenaikan pangkat yang berkualitas dan bermutu tinggi sesuai Job description dengan pangkat yang di sandang pada saat ini.

Kepada tim panitia dari Lanud Sultan Iskandar Muda agar kegiatan ini di bantu dengan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin sehingga pelaksanaan ujian P2BS ini, dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar sesuai dengan kemampuan serta keahlian yang dimiliki oleh para peserta. “Ini merupakan kali ketiga diadakanya ujian P2BS di sini, sehingga Lanud Sultan Iskandar Muda sangat membutuhkan saran, ide-ide bahkan kritik yang membangun guna perbaikan pelaksanaan ujian kedepannya,” katanya seraya mengingatkan kepada personel yang terkait untuk melekat dan memonitor kegiatan untuk memudahkan koordinasi.

Letkol Adm Zainal Arifin selaku Tim Panitia P2BS mengapresiasi atas persiapan yang dilakukan oleh Lanud Sultan Iskandar Muda, khususnya panitia pelaksanaan ujian dinas P2BS. “Terima kasih atas penyambutan dan persiapannya sehingga diharapkan peserta dapat melaksanakan ujian dengan baik, tertib, aman dan nyaman,” katanya.

Ada sebanyak 10 Perwira Pertama yang berasal dari kesatuan Lanud Sultan Iskandar Muda Lanud (SIM) Banda Aceh, Lanud Soewondo (SWO) Medan, Lanud Maimun Saleh (MUS) Sabang, Kosek Hanudnas III Medan, Yonko 469 Wing III Paskhas Medan, Satrad 231 Lhokseumawe dan Satrad 233 Sabang terdiri atas 7 orang berpangkat Letda dan 3 orang berpangkat Lettu yang mengikuti ujian. “Rencananya akan dilaksanakan selama dua hari dengan materi ujian meliputi pengetahuan umum dan kedinasan seperti Wawasan Nusantara, Ketahanan Nasional, Komunikasi Staf, Organisasi TNI Angkatan Udara, Petunjuk Administrasi Umum TNI Angkatan Udara, Kepemimpinan, Manajemen, Binpersman, Tugas Staf serta Matra Udara. Khusus yang berpangkat Lettu, pada sesi akhir melaksanakan paparan karangan militer mengenai bidang tugasnya didepan panitia penguji dan keesokan harinya akan berlangsung tes kesamaptaan jasmani bagi para peserta P2BS,” terang Kadispers Lanud Sultan Iskandar Muda Letkol Adm Drs. T. Sembiring, M.M.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel