Berita

Disetiap Kenaikan Pangkat Pasti Diikuti Dengan Tanggung Jawab Yang Diembannya

Dibaca: 38 Oleh 04 Apr 2017Tidak ada komentar
Disetiap Kenaikan Pangkat Pasti Diikuti Dengan Tanggung Jawab Yang Diembannya
#TNIAU 

Periode April 2017, terdapat 42 Personel Makoopsau I yang memperoleh kenaikan pangkat. 13 Personel Perwira, 12 Personel Bintara, 9 Personel Tamtama dan 8 Pns.

Sebanyak 42 orang prajurit dan PNS Makoopsau I mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi periode 1 April 2017 dengan dilaksanakan Apel Khusus pelaporan kenaikan Pangkat Perwira di Lapangan Apel Makoopsau I. Bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Staf Koopsau I, Marsekal Pertama TNI Fachri Adamy

Panglima Koopsau I, Marsekal Pertama TNI Imran Baidirus. S.E dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kaskoopsau I menyampaikan bahwa dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, diharapkan dapat meningkatkan motivasi dalam pengabdian serta prestasi dalam melaksanakan tugas sesuai dengan fungsi dan tanggung jawab masing-masing.

Kenaikan pangkat bukanlah merupakan sesuatu hal yang dicapai dengan mudah. Namun merupakan hasil dari prestasi dan penilaian terbaik sepanjang pengabdian kepada negara dan bangsa kepada setiap personel yang telah memenuhi kriteria dan persyaratan tertentu. Kenaikan pangkat harus pula melewati beberapa persyaratan, diantaranya, memenuhi masa dinas, mendapat persetujuan dari pimpinan, memiliki kesamaptaan jasmani yang sehat dan tidak dalam proses perkara hukum.

Baca juga:  50 Perwira Lulus Seleksi Suspajemen A-13 di Sekkau

Mengakhiri amanatnya, Pangkoopsau I juga menekankan, bagi anggota yang telah mendapakan kenaikan pangkat, agar lebih mawas diri sebab disetiap kenaikan pangkat ada tanggung-jawab yang lebih besar yang harus diemban. Semakin tinggi pangkat yang disandang seseorang semakin besar pula tuntutan tugas dan tanggungjawab yang harus diembannya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel