TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Disfaskonau Gelar “Battle Of Satharlan 3” 2015

By 21 Apr 2015 20:38Berita
2015-06-02_00002

Dalam rangka memperingati HUT ke-69 Tahun TNI Angkatan Udara, Dinas Fasilitas dan Konstruksi Angkatan Udara (Disfaskonau) menggelar event tahunan berupa Kejuaraan Sepeda MTBMX  bertajuk “Battle of Satharlan 3” 2015, yang dibuka Kadisfaskonau Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM., di Trek Sepeda Satharlan, belum lama ini. 

Pada kesempatan tersebut, Kadisfaskonau Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM., mengatakan, event ini merupakan wujud kepedulian TNI AU untuk lebih menggelorakan olahraga bersepeda MTBMX, khususnya bagi para pemuda pencinta olah raga yang penuh tantangan. “Diharapkan kegiatan ini dapat terus dilaksanakan. 

“Battle of Satharlan 3” diikuti lebih dari 120 penggemar sepeda MTBMX yang berasal dari Jabodetabek, sedangkan peserta di luar Jabodetabek berasal dari Karawang dan Bandung.  Perlombaan mempertandingkan kelas reguler dan kelas khusus “Pee Wee” yang diikuti oleh riderberusia dibawah 10 tahun, yang bertujuan untuk pembinaan atlet usia dini. Race ini memperlombakan sejumlah kategori meliputi Dual Cross, Dirt Jump, dan BMX Street. Dual Cross didaulat sebagai pembuka dalam rangkaian race dan dilanjutkan dengan Dirt Jump dan ditutup oleh BMX Street

Pada lomba Dual Cross jalannya lomba  berlangsung sangat seru, dan para rider mengeluarkan seluruh skill dan teknik yang dimiliki untuk dapat menjadi yang tercepat.  Rider Dzeta Pascal dari Budi Luhur Bike Jakarta keluar sebagai peraih best lap dengan waktu 21.06 detik. 

Pada kategori Dirt Jump dan BMX Street, penonton disuguhkan beragam aksi-aksi menarik dari para rider saat melompati sejumlah rintangan yang dirancang oleh penyelenggara, dan rider Dani dari DJ Bike Bandung dengan trik Front Flip keluar sebagai peraih Best Trik

Selain kegiatan lomba, juga dibuka coaching clinic bagi para rider muda tentang taktik dan tehnik menguasai olah raga sepeda BMX oleh atlet nasional BMX Puguh Admadi yang merupakan atlet Asian Game 2010.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Koopsau 1 Kohanudnas Kodiklatau Berita Utama
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Disfaskonau Gelar “Battle Of Satharlan 3” 2015